Jumat , 16 June 2017, 22:31 WIB

Lazada Perkuat Kemitraan dengan Unilever di Asia Tenggara

Red: Hazliansyah .
Lazada Indonesia
Lazada Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan e-commerce Lazada mengumumkan kemitraan strategis dengan perusahaan FMCG terkemuka di kawasan Asia Tenggara, Unilever.

Kemitraan yang meliputi dari hulu ke hilir ini adalah yang pertama untuk industri e-commerce kawasan Asia Tenggara yang diharapkan dapat menggenjot pertumbuhan kedua perusahaan di seluruh kawasan.

"Kemitraan ini merupakan sebuah gebrakan baru dalam peta e-comerce Asia Tenggara, dan menunjukkan kepercayaan Unilever selaku brand global atas strategi one-stop platform kami untuk mendukung perkembangan Unilever secara online," ujar Co-CEO Lazada Indonesia, Florian Holm dalam keterangan tertulis, Jumat (1/6).

Florian mengatakan, di Indonesia Lazada sudah bermitra dengan Unilever sejak 2013, dan terus mengembangkan kemitraan strategis dengan dibukanya official store pada 2016 untuk sejumlah brand Unilever di Lazada.co.id.

Selain bekerja sama dengan Unilever, Lazada juga memperkuat kemitraan bisnis dengan Samsung. Kemitraan strategis yang digagas pada bulan Mei 2017 ini meliputi berbagai inisiatif untuk memastikan seluruh produk Samsung, baik ponsel, TV dan produk elektronik rumah tangga lainnya tersedia dan dapat diakses dengan mudah oleh seluruh konsumen Lazada di enam negara Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

"Kerja sama antara Lazada dan Samsung ini merupakan langkah penting untuk memberikan yang terbaik bagi para konsumen kami dan pecinta produk Samsung," ujar Florian.

Ia berharap kerja sama strategis dengan Unilever dan Samsung ini dapat lebih meningkatkan antusias masyarakat dalam belanja online.