Sabtu , 20 Mei 2017, 07:50 WIB

Bank BJB Permudah TKI Kirimkan Uang ke Keluarga

Rep: Singgih Wiryono/ Red: Nur Aini
Republika/Sandy Ferdiana
Bank BJB mendeklarasikan sebagai bank TKI yang melayani pengiriman uang dari luar negeri.
Bank BJB mendeklarasikan sebagai bank TKI yang melayani pengiriman uang dari luar negeri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (Bank BJB) memberikan kemudahan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) untuk mengirimkan uang ke keluarga. TKI kini bisa menggunakan fasilitas yang disediakan oleh Bank BJB untuk mengirim uang dari luar negeri tempat TKI bekerja ke sanak keluarga yang dekat dengan Bank BJB, khususnya TKI yang bekerja di Arab Saudi.

Dimulai dari 2016, Bank BJB meluncurkannya produk layanan jasa transfer real time. Respons positif dari TKI kepada Bank BJB dinilai menjadi semakin kuat.

Salah seorang TKI yang bekerja cukup lama di Arab saudi, Edy Hero Bakti (58 tahun) mengaku tidak meragukan lagi dengan layanan transfer ke tanah air yang diberikan Bank BJB. "Jika layanannya memuaskan seperti ini, kami yakin semua TKI akan bertahan menjadi nasabah Bank BJB," ujarnya pada Republika.co.id, baru-baru ini.

Direktur Utama Bank BJB, Ahmad Irfan mengatakan, Bank BJB akan terus meningkatkan layanan kepada para nasabah, baik di dalam dan di luar negeri. Salah satu layanan yang memanjakan para TKI adalah jasa transfer dari mancanegara. Hal tersebut, kata Irfan, merupakan bukti bahwa Bank BJB mampu berekspansi ke mancanegara. Irfan juga memberikan apresiasi pada TKI yang berada di Arab Saudi atas kepercayaan mereka menggunakan jasa Bank BJB.