Kamis , 18 May 2017, 20:53 WIB

Meriahkan HUT Ke-56, BJB Gelar Bazaar UMKM dan Travel Fair 2017

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Budi Raharjo
Republika/Edi Yusuf
Dirut Bank BJB Ahmad Irfan (kanan) dan Kepala OJK Regional Jabar Sarwono (ketiga kanan) meninjau stand Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) pada Bazaar UMKM dan Travel Fair 2017 di halaman kantor pusat Bank BJB, Kota Bandung, Kamis (18/5).
Dirut Bank BJB Ahmad Irfan (kanan) dan Kepala OJK Regional Jabar Sarwono (ketiga kanan) meninjau stand Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) pada Bazaar UMKM dan Travel Fair 2017 di halaman kantor pusat Bank BJB, Kota Bandung, Kamis (18/5).

REPUBLIKA.CO.ID,Bandung --Sejumlah acara dihelat Bank BJB pada rangkaian HUT ke-56 perseroan di Kota Bandung, Jawa Barat. Salah satunya, acara Bazaar UMKM dan Travel Fair 2017.

Senior Vice President Divisi Corporate Secretary Bank BJB, Hakim Putratama mengatakan, Bazaar UMKM 2017 menjadi salah satu program komitmen Bank BJB dalam mewujudkan wirausaha baru. Selain mengupayakan para wirausaha yang telah mempercayakan kebutuhan pembiayaan usaha produktif melalui Bank BJB, dalam membantu promosi, apresiasi, intermediasi kepada para pelaku usaha lainnya.

Dia menjelaskan, penyelenggaraan kegiatan Bazaar UMKM 2017 akan dibarengi dengan BJB Travel Fair 2017. "Acara itu berlangsung selama 3 (tiga) hari berturut-turut sejak Kamis hingga Sabtu (18-20 Mei), bertempat di kawasan Kantor Pusat Bank BJB Bandung," ujar Hakim melalui siaran pers, Kamis (18/5).

Bazaar UMKM, jelas dia, merupakan acara tahunan yang diadakan oleh Bank BJB. Dalam kegiatan ini, seluruh nasabah binaan yang terpilih akan diberikan kesempatan untuk menampilkan produk-produknya secara gratis.

Acara ini juga bertujuan sebagai promosi atas kemajuan yang telah dicapai oleh Divisi Kredit UMKM. Seperti Penandatanganan Kerja sama MOU dengan tanifund & pupuk, penyerahan penghargaan jawara UMKM, dan juga sebagai bentuk publikasi dari Bank BJB untuk mendukung Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam mewujudkan 100 ribu wirausaha baru melalui penyaluran KCR (Kredit Cinta Rakyat).

Sedangkan BJB Travel Fair, kata Hakim, merupakan pameran wisata yang digelar oleh Bank BJB  bekerja sama dengan Garuda Indonesia dan beberapa travel agent dalam rangkaian acara HUT Bank BJB ke-56 dan launching redesign BJB Credit Card. Dia menjelaskan, pada acara ini, Garuda Indonesia dan para travel agent memberikan penawaran menarik harga khusus paket wisata dan tiket pesawat untuk destinasi domestik dan internasional.

"Program ini berlaku untuk seluruh nasabah Bank BJB pemegang BJB Card (Credit Card dan Debet Card)," jelas dia.

Menurut dia, setiap pengunjung BJB Travel Fair berkesempatan mendapatkan tiket penerbangan Garuda Indonesia baik destinasi domestik maupun internasional dengan harga yang sangat atraktif dengan diskon hingga 15 persen untuk seluruh kelas yang tersedia. Periode penerbangan dimulai saat periode program berlangsung sampai dengan bulan Mei 2018.

Bagi para pemegang BJB Card yang bertransaksi minimal Rp 560 ribu, kata Hakim, akan berkesempatan mendapatkan lucky dip berupa voucher cashback up to Rp 560 ribu, voucher belanja, dan  merchandise/gimmick menarik dari BJB Credit Card.

Hakim berharap acara Bazaar UMKM dan BJB Travel Fair ini mampu memberikan kontribusi terhadap pengusaha–pengusaha lokal yang telah menjadi sahabat usaha Bank BJB dengan memberikan kesempatan langsung terhadap para sahabat untuk berpartisipasi pada HUT Bank BJB ke-56. Dia juga berharap dengan disediakannya hiburan dari artis nasional bisa mempromosikan Bank BJB khususnya kepada pengunjung dan umumnya kepada warga dan masyarakat.

"Acara Bazaar UMKM tidak dipungut biaya, diharapkan semua lapisan masyarakat dapat datang dan memberikan apresiasi positif terhadap acara Bazaar UMKM dan BJB Travel Fair 2017," jelas Hakim.

Saat pembukaan Bazaar UMKM ini hadir Ahmad Irfan selaku Direktur Utama Bank BJB, Direktur Mikro Agus Gunawan, Direktur Konsumer Fermiyanti, Direktur Komersial Suartini, Direktur Manajemen Resiko dan Kepatuhan Agus Mulyana, dan Direktur Keuangan Nia Kania.

Hadir pula Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat Hedi Permadi Boy dan Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional Jawa Barat Sarwono di damping oleh Asep Tedi. Acara Bazaar UMKM dan BJB Travel Fair 2017 ini juga dimeriahkan oleh artis-artis lokal dan nasional salah satunya Mono Stereo pada kamis (18/5) dan Band Nidji pada Jum’at (19/5).