Sabtu , 20 Mei 2017, 08:05 WIB

Nasabah Rasakan Kemudahan Kredit Guna Bhakti Bank BJB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nur Aini
Republika/Edi Yusuf
Pelayanan nasabah di Kantor pusat Bank BJB, Jalan Naripan, Kota Bandung.
Pelayanan nasabah di Kantor pusat Bank BJB, Jalan Naripan, Kota Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (Bank BJB) menawarkan Kredit Guna Bhakti (KGB) bagi seluruh nasabah yang setia memilih BJB sejak lama. Program BJB KGB ini memiliki tingkat suku bunga bersaing, angsuran ringan, prosesnya mudah dan cepat.

Salah seorang nasabah BJB, warga Tebet Barat, Jakarta Selatan, Nurhaeni, mengatakan sudah menggunakan BJB sejak dulu ia diangkat menjadi PNS di salah satu sekolah dasar negeri di Parung, Bogor. Kini ia sudah menjadi pensiunan serta tinggal bersama anaknya di RW 03, Tebet Barat, dan tetap menggunakan BJB sebagai bank tabungan pilihannya.

"Saya pernah mengajukan pinjaman hingga Rp 200 juta ke BJB, dan Alhamdulillah prosesnya lancar-lancar saja. Pembayaran saya pun juga lancar, tidak macet. BJB memang memberikan kemudahan bagi kami para nasabah," kata dia saat ditemui, Senin (15/5) pagi.

Selain itu, dia menilai, program KPR suku bunga rendah BJB, sangat membantu nasabah. Dia pun berencana mengajak anaknya, untuk membuka rekening BJB dan mengikuti program KPR suku bunga rendah.

 "Kalau KGB kan sudah saya yang ikuti, saya pilih yang 12 tahun, cicilan per bulannya sekitar Rp 3 juta. Nanti, kalau anak saya mau beli rumah, baru saya ajak. Karena di keluarga saya, hanya saya yang menggunakan BJB. Dulu anak saya pernah punya, tapi jarang digunakan, jadi hangus," kata Nurhaeni.