Jumat , 21 April 2017, 18:32 WIB

10 Rintisan Usaha Indigo, Ikuti Global Ventures Summit 2017

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
 Ery Punta Hendraswara
Ery Punta Hendraswara

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Indigo.id memfasilitasi 10 rintisan usaha digital (startup) binaannya untuk mengikuti Global Ventures Summit 2017. Global Ventura Summit ini merupakan event yang mempertemukan ventures capital global dengan startup.

Startup, yang mengikuti event yang digelar di Nusa Dua, Bali, 19-21 April 2017 tersebut di antaranya, Sonar, Goers, Amtiss, Minutes, Forstok, Privyid, Kofera, Kartoo, Payfazz, dan Jasa Connect. Kegiatan itu pun, menghadirkan lebih dari 25 venture capital, beberapa dari Silicon Valley serta lebih dari 50 angels (injektor sosial) internasional dan ratusan perusahan teknologi informasi komunikasi (TIK).

Menurut Managing Director Indigo.id, Ery Punta Hendraswara, pihaknya konsisten memfasilitasi binaannya dalam memperoleh wawasan, jejaring bisnis. Bahkan, kesempatan memperoleh akses permodalan dari venture capital baik regional maupun global. "Di Global Ventures Summit ini kami libatkan mereka sebagai pengisi acara dalam Indigo Demo Day," ujarnya, Jumat (21/4).

Dikatakan Ery, sangat penting binaannya dilibatkan dalam event tersebut. Sebab, akan membangun ekosistem bagi binaan Indigo.id. Kultur wirausaha sendiri, baru tumbuh satu dekade belakangan, jauh dari kultur di India dan Tiongkok. "Kami juga bukan siapa-siapa dibandingkan Silicon Valley," katanya.

Bertemakan "The #1 Event Focused on Empowering Scalable Technologies in High Growth Markets", Global Ventures Summit 2017 diproyeksikan sebagai ajang kolaborasi bisnis terbaik dengan melibatkan para pemangku kepentingan.

Sebelum kegiatan ini, akses global diberikan dalam banyak kesempatan, terutama dalam tiga tahun terakhir. Sebelumnya, Indigo.id menjadi satu-satunya inkubator start up dalam pameran teknologi informasi komunikasi (TIK) terbesar di Eropa, CEBIT, Jerman, 20-24 Maret 2017.