Jumat , 21 April 2017, 16:55 WIB

Ingin Kuasai Digital Car Advertising, Sticar Gandeng Marvons

Red: Mansyur Faqih
istimewa
Sticar resmi menjalin kerja sama (//partnership//) dengan PT Marvons Media Utama (Marvons Outdoor).
Sticar resmi menjalin kerja sama (//partnership//) dengan PT Marvons Media Utama (Marvons Outdoor).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sticar resmi menjalin kerja sama dengan PT Marvons Media Utama (Marvons Outdoor). Ini merupakan upaya perusahaan startup yang menawarkan solusi media iklan luar ruang tersebut untuk terus berinovasi dalam mengembangkan portofolio bisnisnya. 

Kerja sama ini diresmikan dalam sebuah acara penandatanganan MoU di Jakarta Pusat, Kamis (20/4). Sticar dan Marvons sepakat untuk menggabungkan dua keunggulan yang dimiliki oleh masing-masing pihak. Sticar merupakan startup yang menawarkan jasa digital car advertising dengan penggunaan teknologi serta ribuan mitra driver.

Sedangkan Marvons adalah perusahaan outdoor advertising yang telah berpengalaman lebih dari 40 tahun dalam industri periklanan di Indonesia. "Sticar dan Marvons memiliki keunggulan masing-masing. Keunggulan ini yang akan membuat kolaborasi ini menjadi industri periklanan khususnya pada media luar ruang," ungkap CEO Sticar Rio Darmawan dalam keterangannya, Jumat (21/4).

Bagi Sticar, kata dia, kerja sama ini dapat melebarkan sayap bisnis dengan jaringan yang didapat nantinya. Selain itu, beberapa klien potensial juga diharapkan dapat bertambah seiring dengan banyaknya jaringan perusahaan nasional dan multinasional yang dimiliki Marvons. 

Bagi Marvons, kerja sama ini diharapkan meningkatkan kinerja perusahaan dan jawaban atas tantangan dunia digital yang turut memengaruhi bisnis iklan luar ruang. Teknologi yang dimiliki Sticar dalam mengkalkulasi data dari sebuah iklan yang dijalankan lewat mobil membantu Marvons dalam mengembangkan bisnis mereka. Tidak hanya billboard, namun juga iklan yang dijalankan lewat mobil dan bisa dipantau secara digital.

Kedua belah pihak pun ingin mengembangkan dan menguasai pasar digital car advertising di Indonesia. "Dengan kombinasi ini, kami yakin digital car advertising ini dapat berkembang pesat dengan kami sebagai aktor utamanya," ujar Rio.