Kamis, 10 Sya'ban 1439 / 26 April 2018

Kamis, 10 Sya'ban 1439 / 26 April 2018

Permudah Layanan Nasabah, BCA Gandeng AirAsia

Senin 11 Desember 2017 20:49 WIB

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Nidia Zuraya

Jahja Setiaatmadja

Jahja Setiaatmadja

Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Central Asia Tbk (BCA) bekerja sama dengan AirAsia untuk melayani penerimaan pembayaran top up atau isi ulang dana deposit bagi mitra agen perjalanan AirAsia secara online melalui klikBCA Bisnis. Dengan begitu, nasabah dan mitra bisnisnya bisa lebih mudah bertransaksi.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan, kunci sukses menghadapi tren layanan perbankan ke arah digital yakni dengan beradaptasi secara tepat. Hal itu disesuaikan perubahan yang terjadi, salah satunya melalui kerja sama ini.

"Kami menyadari pentingnya penyempurnaan layanan yang diperlukan secara berkesinambungan. Melalui kerjasama ini, kami memperluas layanan platform cash management untuk menyediakan fasilitas kemudahan top up dana deposit bagi mitra agen perjalanan yang menawarkan jasa penerbangan AirAsia," jelas Jahja di Jakarta, Senin, (11/12).

Menurutnya, AirAsia menambah daftar maskapai yang menjalin kerjasama Business to Business (B2B) Commerce mengenai layanan top up bagi para mitra agen perjalanan melalui klik BCA. "Sebelumnya, juga telah terjalin kerjasama antara BCA dan AirAsia perihal layanan BCA KlikPay dan BCA EDC, dan Business to Customer (B2C). Tentunya, kami berharap kerjasama ini dapat memberikan mutual benefit bagi kedua belah pihak dalam meningkatkan kepuasan customer," tutur Jahja.

Sementara itu, CEO Grup AirAsia di Indonesia Dendy Kurniawan optimis kerjasama yang dilakukan bisa berkontribusi meningkatkan nilai transaksi collection oleh agen perjalanan. Hal itu seiring dengan praktisnya layanan KlikBCA Bisnis.

"AirAsia bangga bisa membawa kerjasama dengan BCA ke tahap selanjutnya. Terutama dalam menyediakan layanan pembayaran yang mempermudah para mitra agen perjalanan kami. Diharapkan berbekal sistem BCA, kami harap program ini bisa perluas kemitraan kami dengan para agen perjalanan," jelasnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES