Sabtu , 18 November 2017, 02:14 WIB

Maybank Indonesia Aktifkan Kembali Kantor Cabang di Padang

Rep: Binti Sholikah/ Red: Budi Raharjo
Tahta Aidilla/Republika
Presdir Maybank Indonesia Taswin Zakaria
Presdir Maybank Indonesia Taswin Zakaria

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) resmi mengaktifkan kembali Kantor Cabang (KC) Padang. Kantor Cabang ini berlokasi di Jalan Jendral Sudirman no 14, Padang, Sumatra Barat, pada Jumat (17/11).

Peresmian beroperasinya kembali KC Maybank Indonesia Padang dilakukan secara simbolis oleh Presiden Direktur Maybank Indonesia Taswin Zakaria disaksikan Wali Kota Padang, pejabat OJK dan Bank Indonesia, para nasabah serta karyawan Maybank Indonesia. KC Padang beroperasi sejak 18 Desember 1989.

Bangunan empat lantai tersebut menyisakan dua lantai dan tidak bisa dipergunakan lagi akibat gempa bumi di Sumatra Barat pada September 2009. Kemudian dilakukan renovasi untuk pembangunan gedung satu lantai dengan struktur bertumbuh (modular expansion). Struktur bangunan baru dirancang mengikuti aturan Standard Nasional untuk gempa di area Padang untuk menjaga aspek keamanan gedung.

Sejak terjadinya gempa dan selama renovasi berjalan, operasional KC Padang untuk sementara dipindahkan Kantor Cabang Pembantu (KCP) di Jl Pondok no 86. Dengan selesainya renovasi gedung KC Padang, operasional KC Padang akan kembali ke Jl Sudirman no 14.

Menurut Taswin Zakaria, Maybank Indonesia memiliki sejarah panjang dan kedekatan dengan masyarakat Padang khususnya di Jalan Jendral Sudirman yang menjadi salah satu jantung perekonomian utama di Sumatra Barat. Keberadaan kantor baru tersebut diharapkan dapat memberikan solusi keuangan yang tepat kepada nasabah di area Maybank berada.

"Kehadiran kami juga untuk meningkatkan kualitas layanan kepada nasabah terutama dalam melakukan transaksi perbankan di Maybank Indonesia serta lebih memberikan kenyamanan kepada nasabah, baik untuk pebisnis maupun komunitas di Padang, selaras dengan misi Bank kami, humanising financial services," kata Taswin.

Taswin menambahkan, di KC Padang, nasabah Maybank Indonesia dapat mengakses seluruh perbankan unggulan. Baik produk simpanan, pinjaman untuk individu maupun perusahaan, perbankan syariah, bancassurance, perbankan elektronik, serta layanan perbankan lainnya.

Berita Terkait