Selasa , 14 November 2017, 15:57 WIB

Bank Mandiri Targetkan Penyaluran KPR Rp 55 Miliar

Rep: Binti Sholikah/ Red: Nidia Zuraya
Darmawan/Republika
Bank Mandiri
Bank Mandiri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menargetkan transaksi pencairan kredit kepemilikan rumah (KPR) sebesar Rp 55 miliar dalam acara Festival Properti Indonesia di Mal Kota Kasablanka, Selasa-Ahad,14-19 November 2017. Ajang tahunan tersebut digelar oleh Bank Mandiri bekerja sama dengan situs properti http://123.com.

Selain memperkuat ekspansi di pasar KPR, festival tersebut juga sebagai ajang menawarkan program KPR terbaru Bank Mandiri. Terutama untuk membantu masyarakat memiliki hunian pilihan di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Dalam ajang tahunan tersebut, Bank Mandiri menawarkan program KPR suku bunga mulai dari 5,99 persen efektif satu tahun pertama dan 6,35 persen efektif selama dua tahun serta persetujuan di hari yang sama (same day approval).

Senior Vice President Consumer Loans Bank Mandiri Harry Gale, mengatakan Bank Mandiri memperkirakan sektor properti masih memiliki potensi bisnis yang sangat baik seiring dengan terus membaiknya kondisi perekonomian Indonesia.

"Selain ragam pilihan lokasi hunian, pengunjung juga berkesempatan mendapatkan promo pembiayaan KPR yang menguntungkan dari Bank Mandiri, antara lain suku bunga spesial dan same day approval," kata Harry melalui siaran pers, Selasa (14/11).

Dia menambahkan, keterlibatan Bank Mandiri pada ajang promosi tahunan dengan menawarkan program KPR menarik tersebut merupakan bagian dari strategi perseroan untuk merealisasikan target pertumbuhan bisnis KPR sebesar 16 persen pada tahun ini.

"Di Festival Properti Indonesia ini, kami berharap bisa membukukan pencairan KPR sekitar Rp 55 miliar," imbuhnya.

Saat ini, lanjutnya, bisnis KPR menjadi salah satu fokus utama perseroan dalam menggarap sektor ritel. Hal itu terlihat dari portofolio KPR Bank Mandiri yang mencatat pertumbuhan dengan rata-rata 10,6 persen dalam lima tahun terakhir.

Sedangkan pada September 2017, penyaluran KPR Bank Mandiri telah mencapai Rp 39 triliun, atau tumbuh 18,6 persen dibandingkan September 2016. "Agar dapat tumbuh secara berkesinambungan, kami juga memanfaatkan basis nasabah Bank Mandiri Group dalam memasarkan produk KPR ini, terutama kepada nasabah-nasabah korporasi besar," jelasnya.