Senin , 23 Oktober 2017, 20:25 WIB

Sri Mulyani Enggan Bocorkan Pengganti Dirjen Pajak

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Endro Yuwanto
Ist
Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani
Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Keuangan Sri Mulyani tak banyak memberikan bocoran terkait sosok pengganti Direktur Jenderal Pajak Ken Dwijugiasteadi. Sri Mulyani memastikan akan mencari pengganti terbaik untuk memimpin kerja penerimaan pajak mendatang.

"Pokoknya, kami cari yang terbaik yang bisa menjalankan tugas," kata Sri usai menghadiri rapat kerja dengan Badan Anggaran di Kompleks Parlemen, Jakarta Senin (23/10).

Ken akan memasuki masa pensiun pada 1 Desember 2017. Sri Mulyani juga enggan mengonfirmasi beberapa nama calon pengganti yang ditanyakan awak media. "Nanti kalau sudah ada hasilnya saya sampaikan," kata Sri.

Jika terjadi penunjukan langsung untuk pengganti Dirjen Pajak, maka terdapat 10 pejabat eselon I yang ada di Kementerian Keuangan. Mereka adalah Sekretaris Jenderal Hadiyanto, Inspektur Jenderal Sumiyati, Dirjen Anggaran Askolani, dan Dirjen Bea Cukai Heru Pambudi.

Selain itu, ada Dirjen Perbendaharaan Marwanto Harjowirono, Dirjen Kekayaan Negara Isa Rachmatawarta, Dirjen Perimbangan Keuangan Boediarso Teguh Widodo, Dirjen Pengelolaan dan Pembiayaan Risiko Robert Pakpahan, Kepala Badan Kebijakan Fiskal Suahasil Nazara, dan Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan Astera Primanto Bhakti.