Jumat , 20 October 2017, 00:49 WIB

Mandiri Kerja Sama Layanan Pembayaran Mitra Billers di Jaringan PRIMA

Rep: Binti Sholikah/ Red: Budi Raharjo
Republika/Adhi Wicaksono
 ATM Bank Mandiri
ATM Bank Mandiri

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Bank Mandiri bekerja sama dengan operator layanan switching PT Rintis Sejahtera (Rintis) dalam pembayaran mitra billers di jaringan Rintis. Penandatangan perjanjian dilakikan di Plaza Mandiri, Jakarta, Kamis (19/10).

Bank Mandiri dan PT Rintis Sejahtera sepakat menggunakan konsep Aggregator di mana Rintis akan memfasilitasi transaksi pembayaran Mitra Billers yang tergabung di Jaringan PRIMA pada e-channel Bank Mandiri secara real time online.

Direktur Distribusi Bank Mandiri Hery Gunardi, mengatakan pemanfaatan konsep aggregator tersebut akan menguntungkan dari sisi administrasi dan teknis karena Bank Mandiri cukup terhubung dengan Rintis tanpa perlu berhubungan langsung dengan Mitra Billers.

"Dengan demikian, nasabah pelanggan mitra billers di jaringan PRIMA juga akan dapat melakukan transaksi pembayaran di Bank Mandiri. Harapannya, kerjasama ini juga dapat meningkatkan manfaat yang ditawarkan Rintis kepada mitra billers," kata Hery dalam acara penandatanganan kerjasama dengan PT Rintis dan Citilink Indonesia di Plaza Mandiri, Jakarta, Kamis (19/10).

Saat ini, layanan mitra billers Rintis yang siap diintegrasikan dengan jaringan Bank Mandiri antara lain, PT Central Asia Raya (Asuransi CAR), PT Asuransi Central Asia (Asuransi Central Asia), PT Adya Tours (VIA.com), PT Sun Life Financial Indonesia (Sunlife). Lalu PT Digdaya Duta Digital (Dens TV), PT Mega Central Finance (MegaFinance), PT Nusantara Sejahtera Raya (Cinema XXI / MTIX), PT Sampoerna Telekomunikasi Indonesia (NET1), dan PT Mobil Biru International (Blue Mobile).

"Kerja sama ini merupakan kebanggaan bagi Jaringan Prima sebagai Payment Aggregator dan Mitra Billers serta Bank Mandiri untuk bersama-sama mewujudkan layanan payment solutions yang akan memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat yang dilayani oleh Bank Mandiri," imbuh Presiden Direktur Rintis Sejahtera Iwan Setiawan.

Di samping itu, kerjasama tersebut akan mendukung Bank Mandiri yang secara konsisten terus mengembangkan layanan digital banking bagi Nasabah dan mewujudkan visi Bank Mandiri menjadi Asian Best Prominent.