Jumat , 05 May 2017, 08:36 WIB

Adinia Wirasti Paling Sulit Kontrol Pengeluaran Make Up

Rep: Gita Amanda/ Red: Esthi Maharani
Adhi Wicaksono/Republika
Adinia Wirasti
Adinia Wirasti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berkecimpung di dunia hiburan membuat aktris Adinia Wirasti harus selalu tampil cantik. Ini yang membuatnya harus mengeluarkan uang lebih banyak untuk produk kosmetik.

Meski begitu, Adinia tak menampik sebagai perempuan senang tampil cantik. Tapi demi menyiasati pengeluaran di urusan kosmetik ini Adinia kerap berkonsultasi dengan tim periasnya.

"Ini (kosmetik) kan kebutuhan yang butuh enggak butuh. Aku  biasanya tanya make up artist-ku kalau mau beli make up. Misalnya aku butuh nggak ya? Nanti dia yang kasih saran," ujar Adinia saat peluncuran buku Permata Bank Kece Tanpa Kere di Kinokuniya Plaza Senayan, Rabu (3/5).

Adinia mengatakan menjadi kreatif juga penting untuk mengakali kebutuhan akan riasan yang diperlukannya dalam pekerjaan sebagai aktris. Seperti memaksimalkan alat-alat atau produk riasan yang dimiliki.

"Bagaimana cara kita mengkreasikan apa yang kita punya dan menahan diri untuk enggak selalu membeli make up juga penting," katanya.

Apalagi tak jarang alat kosmetik dibeli hanya menumpuk di kamar. Jadi kata Adinia, mengingat barang-barang yang dimiliki sebelum membeli produk baru juga penting dilakukan.

Jika sudah banyak barang yang terlalu menumpuk, ada baiknya menurut Adinia melakukan "pembersihan". Bisa dengan menjualnya seperti melalui garage sale atau menyumbangkannya pada yang membutuhkan.

"Jangan biarkan kamar numpuk barang yang enggak perlu," kata pemeran Karmen di Ada Apa Dengan Cinta tersebut

Berita Terkait