Rabu , 27 September 2017, 21:26 WIB

Workshop 'Batik Kebanggaanku' Tingkatkan Kesadaran Budaya

Red: Yudha Manggala P Putra
Membatik. Ilustrasi
Membatik. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aston Marina Ancol berencana mengadakan workshop membatik bertema 'Batik Kebangaanku' di lobby utama pada Ahad, tanggal 1 Oktober 2017 pukul 10.00–14.00 WIB. Acara bertujuan untuk mengembalikan dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap batik ini digelar dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional jatuh pada tanggal 2 Oktober 2017.

Seperti dikutip dari keterangan pers diterima Republika.co.id, Rabu (27/9), kegiatan yang dilakukan dalam acara ini di antaranya demo membatik bersama Museum Tekstil Jakarta untuk pengunjung atau tamu hotel.

“Dengan adanya acara ini, kami berharap Aston Marina Ancol dapat mengedukasi serta mengenalkan warisan budaya batik kepada khalayak umum dan kami berharap semoga acara ini dapat dilakukan di tahun-tahun berikutnya dengan konsep yang berbeda namun dengan tujuan yang sama”, ucap Marketing Communications Manager Aston Marina Paundra Hanutama.

Selain untuk pengunjung dan tamu, Aston Marina Ancol juga mengajak karyawan-karyawan sendiri untuk ikut serta dalam acara workshop membatik ini. Dan untuk meningkatkan euforia Hari Batik Nasional, para staff juga diundang untuk menggunakan kostum atau atribut yang memiliki corak batik pada hari Senin, tanggal 2 Oktober 2017.