Jumat , 05 Mei 2017, 08:28 WIB

Tips 'Dompet Tebal Badan Tipis' Ala Adinia Wirasti

Rep: Gita Amanda/ Red: Esthi Maharani
dok Republika
Adinia Wirasti
Adinia Wirasti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjadi bagian dari dunia hiburan membuat Adinia Wirasti harus pintar-pintar mengatur keuangannya. Adinia mengatakan sangat penting baginya mengetahui perbedaan apa yang ia inginkan dan butuhkan dalam hidup.

"Kadang banyak hal yang belum tentu kita perlu tapi sekadar kita mau," ujarnya saat peluncuran buku Permata Bank Kece Tanpa Kere di Kinokuniya Plaza Senayan, Rabu (3/5) lalu.

Gaya hidup saat ini menurutnya memang sangat lekat dengan pola konsumtif. Padahal jika cerdas mengatur keuangan, menurutnya bisa membuat dompet lebih tebal dan badan lebih tipis.

Ia mencontohkan, saat nongkrong untuk ngopi bersama teman-teman akan lebih baik memilih kopi murni tanpa gula. Selain lebih hemat tubuh juga lebih sehat.

"Dari pada beli minuman yang manis-manis dan bikin gendut, mending pesan esspreso bisa buat diet lebih sehat dan lebih murah," kata Adinia.

Keputusan harian seperti itulah yang menurutnya harus lebih diperhatikan. Selain itu pemilihan teman-teman atau lingkungan yang sejalan dengan misi juga penting. Jika bergaul dengan teman-teman yang boros bukan tak mungkin akan ikut menjadi boros.

Mengetahui apa yang dibutuhkan diri sendiri itu penting menurut Adinia. Walau ia tak menampik memberi hadiah sesekali atas jerih payah yang telah dilakukan juga sah dilakukan.

"Beri hadiah pada jerih payah kita penting, tapi harus hati-hati dan beri hadiahnya juga bukan dengan beli tas seminggu sekali juga. Mari kenali diri sendiri untuk tahu apa yang kita perlu dan mau," katanya.