Sabtu , 20 May 2017, 07:00 WIB

Mafy dan Fify Ajak Anak Senang Menabung

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Nidia Zuraya
Antara/M Agung Rajasa
Karyawan bank BJB berfoto dengan tokoh komik saat Family Fun Walk HUT ke-56 bank BJB di Jakarta, Minggu (14/5).
Karyawan bank BJB berfoto dengan tokoh komik saat Family Fun Walk HUT ke-56 bank BJB di Jakarta, Minggu (14/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (Bank BJB) merayakan HUT ke-56 dengan menggelar acara Family Fun Walking di Gedung Taspen ex Arthaloka, Sudirman, Jakarta Pusat, pada akhir pekan kemarin. Rangkaian acara seperti jalan sehat keluarga, santunan anak yatim, sunatan massal, door prizes, games hingga penampilan artis ibu kota telah disiapkan.

BJB juga telah menghadirkan beberapa karakter animasi, seperti superhero hingga tokoh Disney untuk menambah meriahnya acara. Maskot HUT ke 56 BJB juga telah disiapkan untuk menarik pengunjung dan peserta Family Fun Walking. 

Ada dua maskot yang disiapkan BJB, yaitu Mafy dan Fify. Mafy adalah karakter superhero berwarna hijau yang memiliki kepala besar dan menggunakan kostum yang hampir menyerupai Power Rangers. Sama halnya dengan Mafy, Fify juga memiliki bentuk yang sama namun dengan warna yang berbeda, yaitu kuning. 

Senior Vice President Corporate Secretary Division Bank BJB, Hakim Putratama mengatakan, nama Mafy dan Fify terispirasi dari salah satu produk terbaru BJB, yaitu BJB tandamata My First. My First, ucap dia, adalah tabungan yang dikhususkan bagi anak yang baru mencoba untuk menabung. 

"My First adalah salah satu produk untuk mengedukasi anak usia dini," ujar Hakim saat dihubungi Republika.co.id.

Hakim menambahkan, design tabungan My First juga sama persis dengan maskot HUT BJB ke 56, yaitu Mafy dan Fify. Menurut dia, desainnya memang dibuat menarik agar anak anak semakin semangat dan senang untuk menabung. 

"Desainnya dibuat semenarik mungkin agar anak semakin suka, senang dan semangat untuk menabung. Superhero dirasa hal yang menarik untuk anak usia dini," kata dia.