Sabtu , 20 Mei 2017, 05:35 WIB

Bank BJB Kini Telah Miliki 65 Cabang di Seluruh Indonesia

Rep: Amri Amrullah/Febrian Fachri/ Red: Nidia Zuraya
Republika/Edi Yusuf
Pelayanan nasabah di Kantor pusat Bank BJB, Jalan Naripan, Kota Bandung.
Pelayanan nasabah di Kantor pusat Bank BJB, Jalan Naripan, Kota Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Pembangunan Jawa Barat dan Banten TBK atau Bank BJB berkembang cukup pesat. Di usia 56 tahun, Bank BJB kini telah memiliki puluhan kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Senior Vice President Corporate Secretary Division Bank BJB, Hakim Putratama mengungkapkan perkembangan bisnis Bank BJB sejauh ini, telah memiliki 65 kantor cabang yang tersebar hampir di seluruh Indonesia. Total jaringan sudah sampai sekitar 2.154 lebih jaringan yang ada.

"Kita harapkan terus berkembang, terus bertambah," kata Hakim Putratama. 

Hakim mengungkapkan mengawali 2017 lalu, Bank BJB telah menambah dua kantor cabang dari 63 jadi 65. Dua tambahan itu di Sumbersari, Bandung, dan di Patrol, Indramayu.  "Kita juga hadir di Sumatra, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Kalimantan, juga ada di Sulawesi," ujarnya.

Tak hanya di dalam negeri, jaringan Bank BJB kini juga  berupaya berkiprah di luar negeri. Sejauh ini Bank BJB sudah bekerja sama dengan beberapa negara yang melayani TKI, sejauh ini masih sebatas remiten bisnis kirim uang dari TKI ke Indonesia.

"Tapi ke depan kami berharap juga bisa hadir melayani masyarakat Indonesia di luar, atau yang di dalam negeri," jelasnya.

Saat ini jumlah karyawan Bank BJB per triwulan perrama sebanyak 7.690 orang. seiring ekpansi yang dilakukan ia berharap  tetap membutuhkan SDM baru yang kompeten dan berintegritas. Sehingga SDM baru tersebut dapat menopang pertumbuhan bisnis Bank BJB secara berkelanjutan.