Senin , 24 April 2017, 15:58 WIB

BRI Jabar Tahun Ini Targetkan Nasabah Tumbuh 15 Persen

Rep: arie lukihardianti/ Red: Budi Raharjo
Republika/Agung Supriyanto
Nasabah melakukan transaksi menggunakan mesin ATM. (ilustrasi)
Nasabah melakukan transaksi menggunakan mesin ATM. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG---Tahun Ini, BRI Kanwil Jabar menargetkan pertumbuhan Nasabah sebesar 15 persen. Menurut Pemimpin Kanwil BRI Bandung M Fankar Umran, saat ini jumlah nasabah BRI di Kanwil Bandung sebanyak 7,5 juta nasabah. Ia optimistis, target penambahan nasabah tersebut bisa tercapai.

"Ya, kami optimistis minimal nasabah akan tumbuh 15 persen tahun ini. Saat ini, secara nasioal Kanwil kami posisinya masuk 3 terbesar," ujar Fankar kepada wartawan, di sela-sela acara Konser Britama Setulus Hati di Sabuga Kota Bandung, akhir pekan lalu.

Menurut Fankar, Konser Britama Setulus Hati, digelar untuk mengapresiasi nasabah BRI yang lama maupun baru. Selain itu, konser yang menampilkan Krisdayanti dan Tompi ini pun, diharapkan bisa menarik masyarakat untuk menjadi nasabah BRI. "Kami menggelar konser ini, gratis untuk semua nasabah BRI. Yang datang, lebih dari dua ribu pengunjung," katanya.

Fankar mengatakan, konser ini pun digelar untuk menghibur semua nasabah BRI yang lama dan baru. Nasabah, hanya perlu melakukan top up tabungannya. Nasabah yang hadir di konser, tak hanya dari Kota Bandung tapi berasal dari daerah lain se-Jabar. Di antaranya, Ciamis, Sukabumi, dan Kuningan. "Konser ini, kami gelar ketiga kalinya. Nanti, tdak terlalu lama kami akan membuat konser secara cluster di timur dan priangan barat," katanya.

Sementara menurut Wakadiv Mass Banking BRI Kantor Pusat, Wahyu Widiono, konser ini sejalan dengan strategi keberadaan BRI agar bisa dirasakan msyarakat. Konser ini, menyasar kalangan muda dan dewasa.

"Event ini, sangat bagus agar mereka aware dan merasakan kehadiran BRI. Apalagi, layanan kami ada dimana-mana," kata Wahyu seraya mengatakan acara ini sangat baik untuk branding dan biasanya akan berdampak secara nasional.

Menurut Kabag Dana dan Jasa Kanwil BRI Jabar, Budi Siswanto, acara ini di gelar supaya semakin banyak masyarakat yang menabung di BRI. Konser ini pun, bentuk penghargaan nasabah BRI yang sudah menabung di Britama. "Rencananya, kami akan menggelar 3 kali konser sebagai bentuk apresiasi. Konser kali ini, sasaranya generasi menengah ke atas dan generasi muda," katanya.