Senin , 20 March 2017, 10:39 WIB

Masih Terimbas Keputusan Fed, IHSG Terus Melaju di Zona Hijau

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Nidia Zuraya
Republika/Agung Supriyanto
Pengunjung melintas di dekat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta. ilustrasi
Pengunjung melintas di dekat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) melaju positif pada pembukaan awal pagi ini. Pada pukul 10.00 Wib. IHSG naik 0,21 persen atau 13,70 poin menjadi 5.554,92. Dalam pembukaan hari ini, 126 saham mengalami naik, 71 saham turun, dan 101 saham jalan ditempat. 

Terkereknya IHSG tersebut berlanjut setelah sebelumnya mencetak rekor tertinggi baru dengan 5.540 poin. Analis Binaartha Sekuritas Reza Priyambanda berharap, pergerakan IHSG tidak terganggu dengan keinginan untuk aksi ambil untung pasca kembali menyentuh level tertinggi terbarunya. 

''Imbasnya tentu membuat tren kenaikan IHSG dapat terjaga,'' kata Reza, dalam siaran persnya, Senin (20/3).

Reza menjelaskan, masih adanya imbas keputusan the Fed yang menaikan tingkat suku bunganya yang juga berimbas pada pergerakan bursa saham Asia yang juga positif. Pergerakan rupiah serta pasar obligasi yang cenderung dapat melanjutkan penguatannya memberikan aura positif pada keberlanjutan penguatan IHSG. 

''Pelaku pasar pun memanfaatkan kondisi ini untuk bertahan dan meningkatkan pembeliannya,'' jelas dia.