Sabtu , 20 February 2016, 12:06 WIB

Perbanas Institute Siap Cetak SDM Ekonomi Syariah

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Nur Aini
Republka
Perbankan syariah.  (ilustrasi)
Perbankan syariah. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rektor Perbanas Institute Profesor Marsudi Wahyu Kisworo mengatakan, pihaknya membuka program studi baru yaitu S1 Ekonomi Syariah yang fokus pada bidang keuangan dan perbankan syariah.

"Potensi pasar perbankan syariah di Indonesia masih sangat besar. Makanya membutuhkan banyak SDM yang mumpuni di bidang perbankan syariah," ujar Marsudi. Sabtu, (20/2).


Perbanas Institute siap mendidik dan mencetak lulusan siap kerja yang akan mengisi tenaga perbankan syariah di Indonesia. Menurutnya, keunggulan Perbanas Institute adalah kurikulum yang berfokus pada kompetensi di bidang keuangan dan perbankan. Serta mendapat dukungan dari bank-bank anggota Perhimpunan Bank-bank Nasional (Perbanas).


"Perbanas Institute siap menghasilkan lulusan yang unggul dan kompetitif dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) dan integrasi sektor keuangan, perbankan ASEAN di tahun 2020," katanya.

Kurikulum yang diterapkan Perbanas Institute saat ini berbasis kompetensi yang inovatif dan aplikatif. Ini dirancang dengan referensi perkembangan ilmu dan pengetahuan di bidang keuangan, perbankan, dan informatika, penyesuaian dengan kurikulum berstandar global, regulasi terkini serta berbagai masukan dari para praktisi bankers profesional. Saat ini, terang dia, prodi S1 Akuntansi dan S1 Manajemen Perbanas Institute mendapatkan akreditasi A dari BAN-PT.