Senin, 30 Safar 1436 / 22 Desember 2014
find us on : 
  Login |  Register

Harga Emas Anjlok di Pasaran Bandung

Jumat, 26 Agustus 2011, 11:30 WIB
Komentar : 3
satunews.com
Emas batangan (ilustrasi)
Emas batangan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Harga emas di pasaran Bandung kian merosot. Hal ini terjadi sejak tiga hari lalu.
Penurunan yang cukup drastis ini berdampak pada aktivitas jual-beli emas, terutama ketika menjelang lebaran seperti saat ini.

"Harga emas batangan terhitung hari ini mencapai harga Rp 475.000,00/gram. Padahal pada 22 Agustus lalu, harga emas sempat meningkat tajam hingga Rp 530.000,00/gram,"kata Buana, seorang pemilik toko emas di Jalan Ahmad Yani, Bandung Jumat.

"Penurunannya drastis, jadi sempat membuat kacau tingkat dan jumlah jual-beli emas di toko saya," kata Buana.
Buana menambahkan, sejak awal Agustus harga emas di pasaran memang fluktuatif, "posisinya naik-turun. Naiknya sedikit, turunnya drastis," lanjut Buana.

Harga emas hari ini, kata Buana, justru kembali lagi pada harga normal sebelum bulan Ramadan lalu, bahkan cenderung lebih rendah. "Sebelum ramadan, harga emas Rp 480.000,00/gram sekarang Rp 475.000,00/gram," katanya.

Meski demikian, Buana mengaku, aktivitas jual-beli emas di tokonya tetap mengalami peningkatan, meski tidak signifikan. "Karena menjelang lebaran jadi agak tertolong. Jumlah pembeli tetap bertambah, meski tidak membludak," tuturnya.

Dalam kondisi fluktuatif seperti ini, kata dia, pembelian emas otomatis lebih diminati dibanding penjualan. Namun, sejauh ini kegiatan antara jual dan beli di tokonya tetap mengalami keseimbangan.

Redaktur : Stevy Maradona
Sumber : Antara
Telah nampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan karena perbuatan tangan manusia, supaya Allah merasakan kepada mereka sebahagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar)((QS ar-Rum: 41))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Kiprah Gamelan Sari Raras di California
CALIFORNIA -- Gamelan Sari Raras yang merupakan bagian dari Departemen Musik, University of California Berkeley (UC Berkeley). Dibentuk sejak tahun 1988 oleh Midiyanto,...