Kamis, 10 Sya'ban 1439 / 26 April 2018

Kamis, 10 Sya'ban 1439 / 26 April 2018

Layanan 'Sitos' Semen Indonesia Didukung 32 Perusahaan

Jumat 29 Desember 2017 17:39 WIB

Red: Yusuf Assidiq

Aktivitas di pabrik Semen Indonesia.

Aktivitas di pabrik Semen Indonesia.

Foto: Bowo Pribadi.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- PT Semen Indonesia gencar menawarkan produk layanan terintegrasi terbaru dari hulu ke hilir yang meliputi produk semen, nonsemen, hingga jasa, melalui jaringan perusahaan (operating company), anak perusahaan, dan afiliasinya.

Kepala Biro Komunikasi Perusahaan, Sigit Wahono, Jumat (29/12), mengatakan layanan yang diberi nama Sitos (Semen Indonesia Total Solution) tersebut menyediakan berbagai produk bahan bangunan dan layanan jasa yang berkualitas.

Jenis layanan itu, antara lain, beton siap pakai dan beton pracetak yang diproduksi oleh PT Semen Indonesia Beton, papan semen datar ramah lingkungan Gress Board (produksi Koperasi Warga Semen Gresik), jasa konstruksi (PT Swadaya Graha), jasa teknologi informasi (PT Sinergi Informatika Semen Indonesia), jasa angkutan laut dan darat (PT Semen Indonesia Logistik), International Trading (PT Semen Indonesia Internasional), dan lainnya.  

"Pokoknya komplet karena layanan Sitos didukung oleh 32 perusahaan dengan sumber daya dan sarana yang lengkap dan modern. Keterangan lebih menyeluruh, bisa akses website www.sitotalsolution.com", jelas Sigit Wahono.

Layanan teranyar tersebut juga dihadirkan pada Semen Indonesia Expo 2017 yang digelar pada 28 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018 di Wisma A Yani Gresik, Jawa Timur.

Semen Indonesia Expo 2017 merupakan ajang pameran multiproduk yang menggabungkan pesta hiburan, budaya, belanja, dan kuliner digelar sebagai penutup rangkaian HUT ke-60 Pabrik Gresik Semen Indonesia.  

Ia menjelaskan, Semen Indonesia Expo 2017 ini mengangkat tema 'Inspirasi Membangun Negeri, Menjadi Bangsa yang Kokoh dan Mandiri dengan Bersama-sama Mewujudkan Produk Unggulan yang Berkualitas Tinggi'. Pesta rakyat tersebut dibuka oleh SVP ICT dan Pengadaan Strategis Semen Indonesia, Prasetyo Utomo.

Pembukaan Semen Indonesia Expo 2017 dimeriahkan dengan berbagai hiburan, di antaranya lomba lukis damar kurung yang diikuti oleh 50 peserta anak-anak di Gresik, penampilan Reog Pudak Arum, serta pemberian bantuan untuk 20 mitra binaan senilai Rp 652 juta.

Selain dapat bertransaksi pada ekspo ini, masyarakat juga dapat menikmati berbagai sajian kesenian setiap harinya, mulai dari pertunjukan Ketoprak Giri Budaya, Kartolo cs, hingga penampilan dari pesulap nasional Cosmo.

Prasetyo Utomo mengatakan kegiatan expo diikuti sebanyak 336 pelaku usaha, terdiri atas bidang usaha otomotif, elektronik, properti, perbankan, serta kuliner.  

Tak mau ketinggalan, sebayak 34 mitra binaan Semen Indonesia Group juga berpartisipasi dengan memamerkan berbagai produk unggulan. Mulai dari batik, makanan, furnitur, fesyen, dan kerajinan kulit yang dihasilkannya.

Semen Indonesia expo ini lebih difokuskan untuk meningkatkan dan memberdayakan produk-produk buatan dalam negeri. Tak lain agar masyarakat kian mencintai produk-produk hasil anak negeri.   

"Inilah cara Semen Indonesia mengajak masyarakat untuk mencintai produk dalam negeri,"  ujar Prasetyo Utomo.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES