Senin , 21 April 2014, 15:41 WIB

Penjualan Tata Motors Indonesia Capai 100 Unit

Red: Julkifli Marbun
President Director Tata Motors Distribusi Indonesia Biswadev Sengupta (kanan) dan Direktur & Kepala Distribusi PT Tata Motors Indonesia Pankaj Jain (kiri) saat peluncuran mobil Tata Vista  di Jakarta, Selasa (10/9). (Republika/Adhi Wicaksono)
President Director Tata Motors Distribusi Indonesia Biswadev Sengupta (kanan) dan Direktur & Kepala Distribusi PT Tata Motors Indonesia Pankaj Jain (kiri) saat peluncuran mobil Tata Vista di Jakarta, Selasa (10/9). (Republika/Adhi Wicaksono)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Tata Motors Indonesia yang beroperasi sejak September 2013, berhasil menjual lebih dari 100 unit produk otomotif selama kuartal pertama 2014.

"Produk kami yang terjual di Indonesia pada kuartal pertama tahun 2014 ini ada lebih dari 100 unit," kata Presiden Direktur PT Tata Motors Indonesia, Biswadev Sengupta ditemui di Gedung Kementerian Perindustrian RI Jakarta, Senin.

Anak perusahaan otomotif asal India itu mulai memasarkan produknya di Indonesia sejak September 2013.

Menurut Biswadev, angka penjualan 100 unit itu cukup baik mengingat perusahaannya belum lama memulai bisnis di Indonesia.

"Itu angka yang cukup bagus karena produk kami baru saja masuk pada September 2013," ujarnya.

Terkait banyaknya produk kompetitor dari perusahaan-perusahaan otomotif lainnya di Indonesia, ia mengaku tetap optimistis karena Indonesia merupakan pasar yang sangat besar.

"Jadi kami di sini bukan untuk berkompetisi dengan mereka, perusahaan-perusahaan otomotif itu sudah ada di Indonesia selama beberapa dekade. Tapi kami yakin produk kami mempunyai pasarnya sendiri karena pasar di sini besar dan terus berkembang," kata Biswadev.

Ia yakin akan ada peluang yang baik bagi produk-produk baru. Tata Motors akan memberikan produk yang baik dan yakin akan mempunyai pasar tersendiri di Indonesia.

Sepanjang tahun 2014, Tata Motors berencana mengumumkan 18 produk barunya di Indonesia. Ada beberapa jenis kendaraan yang ditawarkan, yaitu kendaraan penumpang, truk, pick up, bus dan kepala traktor.

Sejauh ini Tata Motors menggarap banyak segmen industri transportasi mengingat pangsa pasar Indonesia yang sangat besar.

Sumber : Antara