Rabu , 08 Februari 2012, 08:34 WIB

Penjualan Mercedes-Benz Indonesia Tembus Satu Juta Unit

Red: Taufik Rachman
Mercedes Benz
Mercedes Benz

REPUBLIKA.CO.ID,PT. Mercedes-Benz Indonesia yakin  penjualan kendaraan roda empat di Indonesia tahun ini bisa menembus angka satu juta unit.

"Tahun ini, pertumbuhan industri otomotif Indonesia diperkirakan naik sebesar 3-5 persen sehingga penjualan diharapkan bisa menembus angka satu juta unit," kata Presiden Direktur PT. Mercedes-Benz Indonesia Dr. Claus Weidner .

Pada 2011, Indonesia mencetak rekor penjualan kendaraan roda empat sebanyak 890,569 unit naik 19 persen dibanding 2010.

Mercedes-Benz Indonesia juga merasakan pertumbuhan positif dengan naiknya angka penjualan ritel sebesar 15 persen pada 2011 atau 5.331 unit dibanding tahun 2010 hanya 4.594 unit.

Kontribusi pertumbuhan kendaraan niaga Mercedes-Benz seperti van, truk dan bus mencapai 38 persen, mengingat tingginya permintaan kendaraan truk besar.

"Ekonomi Indonesia tahun ini tumbuh baik terlihat dari angka inflasi, GDP dan kemampuan daya beli masyarakat yang membaik. Hal itu membuat Indonesia pasar terbesar di asia tenggara," katanya.

Untuk trend kendaraan ramah lingkungan, Mercedes-Benz memiliki kendaraan dengan teknologi CGI (Charged Gasoline Injection) yang memungkinkan kendaraan menghasilkan tenaga lebih besar tapi lebih hemat bahan bakar hingga 10 persen dibanding mesin biasa.

Kendaraan Mercedes-Benz berbasis teknologi CGI telah menguasai penjualan sebesar 47 persen atau sebanyak 1.702 unit sejak diperkenalkan di Indonesia pada awal 2010 sedangkan penjualan kendaraan berbasis teknologi non-CGI  2.483 unit.

Sumber : antara