Kamis , 21 September 2017, 16:35 WIB

Semen Indonesia Hadirkan Layanan ‘SITOS’

Red: Yusuf Assidiq
Dokumen
Kepala Departemen Komunikasi Pemasaran PT Semen Indonesia, Rudi Hartono, dan Direktur Pemasaran dan Supply Chain, Ahyanizzaman, menunjukkan produk Semen Indonesia.
Kepala Departemen Komunikasi Pemasaran PT Semen Indonesia, Rudi Hartono, dan Direktur Pemasaran dan Supply Chain, Ahyanizzaman, menunjukkan produk Semen Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, berpartisipasi pada acara Indonesia Business and Development (IBD) Expo 2017 yang digelar di Jakarta Convention Center, pada Rabu (20/9) – Sabtu (23/9). Dalam IBD Expo tahun ini, perusahaan tersebut memperkenalkan Semen Indonesia Total Solution (SITOS).

Layanan itu menghadirkan produk hulu hingga hilir yang meliputi produk semen, non semen, hingga jasa oleh Semen Indonesia melalui jaringan operating company, anak perusahaan, dan afiliasinya.
Direktur Marketing dan Supply Chain, Ahyanizzaman, mengatakan layanan ini hadir dalam upaya menjalankan komitmen untuk mengembangkan industri bangunan maupun industri lain yang dimiliki oleh Semen Indonesia.

“Maka dengan keunggulan daya saing dan sinergi yang berorientasi kepada kepuasan konsumen, perseroan menghadirkan Semen Indonesia Total Solution sebagai solusi lengkap yang siap memenuhi kebutuhan bisnis dari hulu hingga hilir,”  ujarnya.

Ia menjelaskan layanan ini memiliki tiga konsep. Pertama, ‘Selling’  atau menjual poduk semen, non semen dan jasa. Kedua, ‘Consultation’,  yakni memberikan layanan menyeluruh mulai visitasi, tukar pikiran, layanan teknis, hingga penyiapan kebutuhan fisik, serta ketiga yakni ‘Partnership’ bagi pelanggan.

Selain produk semen, SITOS juga menyediakan berbagai macam produk bahan bangunan dan layanan jasa berkualitas. Antara lain beton siap pakai dan pracetak (PT Semen Indonesia Beton), papan semen datar ramah lingkungan “Gress Board” (Koperasi Warga Semen Gresik).

Kemudian, jasa konstruksi (PT Swadaya Graha), jasa teknologi informasi (PT Sinergi Informatika Semen Indonesia), jasa angkutan laut dan darat (PT Semen Indonesia Logistik), International Trading (PT Semen Indonesia Internasional), dan lainnya.

“Layanan SITOS didukung oleh 32 perusahaan dengan sumber daya dan sarana yang lengkap dan modern,” kata Ahyanizzaman, dalam siaran pers.

Sebelumnya, pada 30 Agustus 2017, Semen Indonesia juga telah meluncurkan produk varian semen baru dengan merek ‘Maxstrenght Cement’.  Ini merupakansemen Portland Slag pertama di Indonesia dengan spesifikasi yang diformulasikan khusus bagi industy ready mix dan precast untuk kebutuhan pembangunan mega structure seperti konstruksi jembatan, flyover, terowongan bawah tanah, skyscrapper, dan tower sesuai dengan kebutuhan bangunan masyarakat modern saat ini.

Maxstrenght Cement memiliki beberapa keunggulan. Yaitu semen dengan kuat tekan akhir dan kuat lentur yang tinggi, memiliki panas hidrasi yang lebih rendah, meningkatkan keawetan beton terhadap kondisi lingkungan yang agresif, seperti serangan karbonasi, chloride dan sulfat tinggi, serta ramah lingkungan.