Ahad , 19 Desember 2010, 08:38 WIB

Telkomsel Gelar Pelatihan Guru Matematika di Padang

Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,Telkomsel menggelar pelatihan bagi guru-guru matematika dan penyediaan situs forum komunikasi guru dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi, di Padang.

Manager Telkomsel Cabang Padang Erwin Nurpatria di Padang, Sabtu, mengatakan bahwa telkomsel tergerak untuk ikut meningkatkan kualitas pendidikan dan materi pelajaran yang disajikan para guru di sekolah.

"Kegiatan ini merupakan wujud Good Corporate Citizenship Telkomsel dan sebagai bagian dari aktivitas sosial Telkomsel pada bidang informatika, komunikasi dan teknologi dan kali ini difokuskan kepada guru-guru," katanya.

Dia menambahkan, guru perlu selalu segarkan pengetahuan, wawasan, dan keterampilannya menuju kepada pengembangan profesi yang diharapkan.

Dalam era globalisasi seperti sekarang ini, semua ilmu pengetahuan cepat usang apalagi kalau guru tidak dilatih secara kontinyu dan tidak bisa memperoleh akses informasi maka guru akan ketinggalan.

Dia mengatakan, program pelatihan bagi guru matematika ini menggunakan konsep 'edutainment' yakni pelatihan sambil bersenang-senang.

"Dengan menggunakan konsep ini, diharapkan para guru bisa menyampaikan materi matematika yang tadinya terbilang berat menjadi materi pengajaran yang mudah dimengerti dan menyenangkan," katanya.

Menurut dia, masih ditemukan guru yang menjelaskan pelajaran kurang terkinikan, kekurangan ini berakibat pada kemampuan menjelaskan pelajaran tersebut rendah yang kemudian bermuara pada daya serap siswa dalam belajar kurang.

Program CSR ICT Telkomsel akan fokus pada bidang yang berkaitan dengan diseminasi informasi pendidikan dimana telekomunikasi dan komunikasi berperan penuh sebagai perangkat pendukung diseminasi informasi ke seluruh pelosok negeri.

Pada tahun 2010 ini pelatihan MGMP Matematika juga digelar di Padang, Jakarta, Cimahi, Bandung, Bogor, Sukabumi, Tasikmalaya, Cirebon-Kuningan, Malang, Sidoarjo-Surabaya, Semarang, Denpasar, Pontianak, Banjarmasin, Makassar, Medan, Palembang, Bukit Tinggi dan Kupang.

Sedangkan untuk Area 2 Telkomsel diselenggarakan di Bekasi, Jakarta (2 kali), Depok, Tangerang, Karawang-Purwakarta. Pelatihan ini rata-rata dihadiri oleh 120 orang guru di wilayah tersebut," kata Erwin Nurpatria.

Sumber : antara