Jumat , 01 September 2017, 15:46 WIB

Semen Indonesia Salurkan 199 Hewan Kurban

Red: Yusuf Assidiq
Dokumen
Plt Dirut Semen Indonesia Johan Samudra menyerahkan bantuan hewan kurban.
Plt Dirut Semen Indonesia Johan Samudra menyerahkan bantuan hewan kurban.

REPUBLIKA.CO.ID, GRESIK -- Memeringati Hari Raya Idul Adha 1438H, melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), PT Semen Indonesia (Persero) Tbk menyalurkan sebanyak 199 ekor hewan kurban senilai Rp 4 miliar. Hewan kurban terdiri dari 180 ekor sapi dan 19 ekor kambing.

Penyaluran dilakukan secara serentak pada 31 Agustus dan 1 September 2017 di seluruh wilayah operasional perseroan. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Plt Direktur Utama PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, Johan Samudera, di Gresik, Jawa Timur, dan diterima oleh perwakilan empat kelurahan dari Kecamatan Kebomas yang diteruskan ke desa sekitar dan pondok pesantren.

Johan Samudera mengatakan bahwa hewan kurban bantuan dari Semen Indonesia akan disalurkan di seluruh operasional perusahaan. Rinciannya, sebanyak 28 ekor sapi dan 13 kambing di Gresik, 23 sapi dan enam kambing di Rembang, serta 34 sapi di Tuban.

Kemudian dari Semen Padang sebanyak 54 ekor sapi, Semen Tonasa sebanyak 26 ekor sapi, Semen Indonesia Aceh sebanyak 13 ekor sapi, dan Semen Kupang Indonesia sejumlah dua ekor.

Selain itu, imbuhnya, Semen Indonesia juga menyalurkan hewan kurban di beberapa packing plant. Di antaranya Banyuwangi, Ciwandan, Sorong, Balikpapan, dan Pontianak.

“Bantuan hewan kurban ini merupakan salah satu kepedulian perusahaan terhadap lingkungan perusahaan untuk meningkatkan ikatan sosial pada masyarakat melalui program CSR perusahaan,” jelas Johan Samudra, dalam siaran pers.

Dalam menjalankan bisnis usahanya, ia menegaskan, Semen Indonesia selalu berpijak pada tiga pilar, yaitu peningkatan kinerja keuangan, pemberdayaan masyarakat, serta pelestarian lingkungan (Profit, People, Planet).

Sebagai perusahaan yang lahir, tumbuh, dan berkembang bersama masyarakat tentu perusahaan berkewajiban memberi kontribusi yang optimal untuk masyarakat. “Salah satu contoh adalah perseroan secara rutin memberikan bantuan dan melakukan pemotongan hewan kurban,” katanya.

Pihaknya, lanjut dia, adalah perusahaan multinasional yang akan selalu memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat lokal. "Ke depan kami akan terus menjaga serta meningkatkan besaran dana dan cakupan program-program CSR,” ujar Johan Samudra.

Berita Terkait