Rabu , 09 August 2017, 14:11 WIB

Gedung Baru Kampus UISI Gresik Diresmikan

Rep: Binti Sholikah/ Red: Yusuf Assidiq
Antara
Plt Direktur Utama Semen Indonesia Darmawan Junaidi (tengah) saat peresmian gedung baru kampus UISI Gresik.
Plt Direktur Utama Semen Indonesia Darmawan Junaidi (tengah) saat peresmian gedung baru kampus UISI Gresik.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Manajemen Semen Indonesia meresmikan gedung baru untuk kampus Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) seiring peringatan HUT ke-60 Pendirian Pabrik Gresik, Selasa (8/8). Gedung baru tersebut dibangun di lokasi bekas pabrik yang ada di Gresik, Jawa Timur.

Gedung dengan konsep smart campus tersebut berdiri di lahan seluas 1.500 meter persegi. Gedung terdiri dari tiga lantai yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti perpustakaan, audiotorium theater, serta ruang kelas modern.

Plt Direktur Utama Semen Indonesia Darmawan Junaidi saat peresmian menyatakan gedung baru UISI tersebut didedikasikan untuk menghadapi persaingan global. "Keberadaan UISI ini untuk mendukung program center of the Champs perusahaan dimana nantinya melalui universitas ini mampu melahirkan lulusan berkualitas," jelasnya, dalam siaran pers, Rabu (9/8).

Adapun kegiatan lainnya pada peringatan HUT ke-60 Pabrik Gresik, juga dilaksanakan peletakan batu pertama renovasi Taman Bacaan Alquran (TPQ) Mujahadah di perumahan dinas karyawan Segunting. Renovasi dilakukan melalui pembangunan 10 ruang kelas baru dengan dana sebesar Rp 1,9 miliar.

Santri TPQ Mujahadah merupakan putra-putri karyawan dan warga sekitar. "Dengan  tersedianya ruang kelas yang memadai, diharapkan  proses belajar mengajar dapat berjalan dengan baik sehingga dapat menghasilkan generasi berkualitas," ujar Direktur Sumber Daya Manusia dan Hukum, Agung Yunanto.

Berita Terkait