Selasa , 08 August 2017, 17:51 WIB

Semen Indonesia Beri Bantuan Sarana Pendukung Usaha Kecil

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Yusuf Assidiq
ANTARA FOTO
Semen Indonesia
Semen Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Kepala Departemen Corporate Social and Responsibility (CSR) PT Semen Indonesia, Wahjudi Heru, menuturkan dalam mengembangkan bisnis, korporasinya senantiasa mengedepankan kemanfaatan bagi masyarakat sekitar pabrik. Komitmen ini diwujudkan dengan berbagai program kepedulian sosial kepada lingkungan.

Dalam hal ini, salah satu sektor yang mendapatkan perhatian adalah pelaku Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM). Selain bantuan dalam bentuk akses permodalan, kepedulian perusahaan ini juga diwujudkan dalam bentuk bantuan sarana pendukung usaha kecil maupun sektor ril penggerak ekonomi masyarakat.

“Khusus untuk wilayah Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, salah satunya diwujudkan dalam bentuk bantuan 98 tenda dan 15 shelter kepada paguyuban pedagang kaki lima (PKL) di Alun-alun Rembang,” ujarnya, Selasa (8/8).

PKL Alun-alun Rembang, jelasnya, merupakan sektor riil yang mampu menggerakkan perekonomian secara mandiri. Melalui bantuan ini, diharapkan akan mampu meningkatkan kesejahteraan para PKL.

Selain itu, bantuan tenda dan shelter ini akan semakin menambah nilai estetika dan keindahan alun- alun. Sebab dengan tenda yang seragam, setidaknya akan menghilangkan kesan kumuh dan tidak teratur.

Sebaliknya, PKL yang ada di ruang publik (alun-alun Rembang) akan semakin tertata dan nyaman untuk disinggahi. “Sehingga, pada akhirnya juga dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan para PKL,” katanya.

Berita Terkait