Ahad , 30 July 2017, 16:04 WIB

Volume Penjualan Semen Gresik Tumbuh 4 Persen

Rep: Binti Sholikah/ Red: Yusuf Assidiq
Semen Gresik
Semen Gresik

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA  -- Pada semester pertama 2017, PT Semen Gresik mampu menunjukan kinerja penjualan domestik positif.  Di tengah pasar persemenan yang tengah lesu dengan penurunan permintaan hingga 1,3 persen dari tahun lalu, volume penjualan Semen Gresik mampu tumbuh sebesar empat persen dibandingkan tahun lalu.

Sehingga, kata Kepala Departemen Komunikasi dan Sarana Umum PT Semen Gresik, Aris Sunarso, Semen Gresik mampu mengusai pangsa pasar nasional sebesar 23,7 persen. “Ini meningkat 1,1 persen dari tahun lalu,” katanya, Sabtu (29/7).

Ia menyebutkan komitmen pemerintah untuk menggenjot roda perekonomian melalui percepatan pembangunan infrastruktur juga berdampak positif terhadap peningkatan konsumsi semen, khususnya semen curah.

Menurut hasil riset pihak independen, paparnya, pertumbuhan permintaan semen curah diprekdisi akan terus melaju lebih kencang dari pertumbuhan permintaan semen zak sampai dengan empat tahun mendatang.

Oleh karena itu, pihaknya terus berupaya meningkatkan kualitas layanannya kepada pelanggan produk curah. Salah satunya dengan meluncurkan layanan eksklusif berbasis digital bagi pelanggan produk curah Semen Gresik yakni Semen Gresik Privileges.

Dijelaskan, aplikasi Semen Gresik Privileges memiliki tiga kategori keanggotaan, yaitu Diamond, Emerald, dan Ruby. Kategori keanggotan ditentukan berdasarkan volume pembelian Semen Gresik selama periode yang ditentukan.

"Semakin tinggi tingkat keanggotaan, maka manfaat keistimewaan yang dapat dinikmati semakin bertambah pula," katanya, melalui siaran pers.

Untuk mengakses layanan tersebut, lanjutnya, pelanggan dapat mengunduh aplikasi di Play Store dengan kata kunci ‘SG Privileges’. Antara lain mulai dari potongan harga sampai dengan layanan prioritas di berbagai merchant ternama.  Di antaranya Excelso, Metro Department Store, Electronic Solution, CGV Cinema, Concordia Airport Lounge, Holycow, Haagen Dasz, dan banyak lagi.

"Melalui program tersebut, Semen Gresik berupaya memberikan pengalaman yang premium dan berbeda dengan berbagai kemewahan dan keistimewaan yang diberikan," ujarnya.