Sabtu , 13 February 2016, 11:45 WIB

Pengusaha Muslim Perlu Bersatu di Jaringan Bisnis Syariah

Rep: Amri Amrullah/ Red: Ani Nursalikah
investasi-saham.com
Bisnis syariah
Bisnis syariah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jaringan pengusaha muda Muslim menjadi bagian penting dalam perkembangan bisnis syariah di Indonesia. Dalam acara Membangun Jaringan dan Bisnis Syariah, bersama para pengusaha muda Yogayakarta di Hotel Seraton, Pimpinan Dakwah Kreatif iHAQi, Ustaz Erick Yusuf menekankan penguatan jaringan bisnis syariah.

Kepada 40 peserta pengusaha muda tersebut, Ustaz Erick mengatakan, apabila pengusaha muda Muslim bersatu maka akan memperkuat kekuatan bisnis syariah. "Tidak akan mudah dipatahkan lawan bahkan dengan kekuatan berjamaah ini kita akan lebih mudah dalam mendapatkan sesuatu apa yang kita tuju," ujar dia, Jumat (12/2).

Ia menambahkan Islam mengibaratkan persaudaraan dan pertalian sesama Muslim itu seperti satu bangunan di mana struktur dan unsur bangunan itu saling membutuhkan dan melengkapi. Persaudaraan ini menjadi sebuah bangunan yang kokoh, kuat dan lebih bermanfaat.

"Dalam sebuah hadist Rasulullah SAW bersabda 'Orang mukmin itu bagi mukmin lainnya seperti bangunan, sebagiannya menguatkan sebagian yang lain'," katanya.

Di akhir acara seminar dan temu pengusaha muda Yogyakarta ini, para peserta memberikan testimoni yang sangat positif atas acara ini. Pemaparan yang disampaikan Ustaz Erick memberikan berkomitmen kuat untuk membuat forum pengusaha Yogja demi membawa kemanfaatan umat.

Berita Terkait