Senin , 29 August 2016, 14:36 WIB

Mendekor Rumah dengan Garis Warna Buatan Sendiri

Red: Indira Rezkisari
dok Rumahku.com
Dinding dengan dekorasi ragam garis akan menambah kehangatan rumah.
Dinding dengan dekorasi ragam garis akan menambah kehangatan rumah.

REPUBLIKA.CO.ID, Banyak teknik dan cara menciptakan tampilan dinding yang menarik. Mulai dari kertas dinding hingga mengecat ulang dinding. Anda pun bisa menggunakan beragam pola dan salah satu yang digemari ialah pola garis-garis.
 
Bila dibayangkan pasti akan sulit membuat garis-garis lurus di dinding dengan cat. Namun, ketika Anda tahu caranya ternyata sangat mudah dan sederhana. Mulai dari garis lurus vertikal, horizontal hingga garis berpola lainnya bisa diciptakan degan trik sederhana berikut ini.

Hal utama yang Anda butuhkan ialah mengkreasikan warna, motif dan pola sesuai selera. Kuncinya ada tiga yakni kreatvitas, ketelitian dan sediakan selotip. Trik bisa diterapkan di dinding polos atau sudah dicat.

Siapkan cat warna pilihan dan peralatan yang dibutuhkan seperti:
- Pilih cat sejenis atau semerek dengan cat dinding agar hasil optimal.
- Siapkan dinding yang hendak didekorasi dengan membersihkan debu dan menyingkirkan beberapa aksesori yang menempel.
- Siapkan peralatan mengecat seperti roller atau kuas, dan selotip. Bila ingin membuat garis panjang, bisa menyiapkan juga penggaris panjang dan pensil yang bisa dihapus.
- Penting menyiapkan ide di awal. Misalnya ukuran garis, warna yang digunakan dan pola garis.

Membuat Garis Warna di Dinding
Pertama-tama buatlah abstraksi di dinding dengan pensil dan penggaris. Lalu tempelkan selotip di daerah yang ingin tercipta garis warna. Pastikan selotip menempel rapi dan tidak bercelah, agar cat tak meluber.

Sebelum mulai mengecat, jangan lupa tutup dan amankan bagian yang tidak boleh dicat. Selanjutnya, encerkan cat warna pilihan Anda dan aplikasikan ke dinding dengan hati-hati. Bila perlu gunakan kuas kecil untuk merapikan bagian dekat selotip. Tunggu mengering, lalu buka selotip di dinding pelan-pelan.

Usahakan lem perekat pada selotip tidak merusak cat dinding. Ketika selotip dibuka dan Anda mengikuti langkah dengan benar, maka hasil yang rapi dan indah bisa dilihat. Dinding dengan pola garis-garis yang dibuat dengan trik sederhana.

Sumber : Rumahku.com

Berita Terkait