Tuesday, 8 Sya'ban 1439 / 24 April 2018

Tuesday, 8 Sya'ban 1439 / 24 April 2018

Plus-Minus TV yang Menempel di Dinding

Kamis 25 August 2016 20:16 WIB

Red: Indira Rezkisari

TV yang ditempel menggantung di dinding.

TV yang ditempel menggantung di dinding.

Foto: ist

REPUBLIKA.CO.ID, Meski penyebaran internet sudah semakin luar biasa, televisi masih menjadi media hiburan pilihan yang utama. Kehadirannya dibutuhkan di rumah dan meramaikan suasana di ruang keluarga.

Layar kotak yang memberikan visual dan audio ini kini seolah menjadi barang elektronik wajib di setiap rumah. Tinggi dan stabilnya minat masyarakat pada televisi membuat barang elektronik ini terus berinovasi.

Contohnya bentuk televisi yang semakin tipis. Peletakkannya pun tak hanya di atas meja, tapi juga bisa menggantung atau menempel di dinding.

Desain yang memberikan kesan modern dan mewah pada sebuah ruangan. Namun, tahukah Anda bahwa televisi menempel di dinding tak selalu baik? Ada plus minus dari jenis televisi tersebut.

Kelebihan TV Menempel Dinding

Salah satu alasan terbesar dan kelebihan dari jenis TV ini ialah bisa menghemat ruang. Pemiliknya tak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk menyiapkan kabinet yang menjadi alas TV tersebut. TV menempel di dinding juga tampil rapi karena tidak akan melihat kabel berantakan. Selain itu, Anda bisa lebih bebas berkreasi dengan ruangan, karena keberadaan TV menempel di dinding cenderung fleksibel.

Kelemahan TV Menempel Dinding

Kondisi dinding akan mempengaruhi keawetan televisi yang di desain menempel. TV berisiko mudah rusak karena dinding yang terlalu lembab, dingin, atau panas. Untuk itu, pemilik harus rajin membersihkan dan mengecek area dinding, agar bisa tahan lama. Desain TV juga umumnya dibuat lebih tinggi dan membuat penonton pegal leher, serta pegal badan bila kelamaan. Untuk itu, Anda perlu memperhatikan jarak dan desain yang tepat di ruangan tersebut.

Sumber : Rumahku.com
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES