Rabu , 08 Maret 2017, 18:16 WIB

Tunaiku, Bantu Penuhi Kebutuhan Finansial Warga

Red: Fernan Rahadi
amarbank.co.id
Tunaiku
Tunaiku

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Tingkat konsumsi masyarakat yang  semakin tinggi belakangan ini tentunya membutuhkan banyak solusi bagaimana memecahkan masalah keuangan. Ragam produk peminjaman mulai dari konvensional sampai dengan digital pun ditawarkan dimana-mana oleh berbagai institusi keuangan.

 Seandainya dilakukan survei sederhana, kemungkinan besar yang mereka butuhkan adalah sebuah institusi simpan-pinjam yang aman, nyaman, simpel, dan cepat dalam proses administrasinya. Sehingga diharapkan hal itu dapat memenuhi kebutuhan mereka.

Salah satu perusahaan yang berusaha menjawab tantangan pasar di bidang keuangan ini adalah Tunaiku, yang tumbuh sebagai salah satu solusi dari pesatnya pertumbuhan bisnis keuangan berbasis teknologi.  

CEO Tunaiku, Vishal Tulsian, menyatakan bahwa ke depanya masyarakat akan sangat membutuhkan jasa keuangan yang dapat mempermudah mendistribusikan kebutuhan mereka. "Tunaiku memastikan mereka mendapat perlindungan konsumen, kenyamanan, serta keamanan saat bertransaksi dengan produk Tunaiku," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Republika, Rabu (8/3).

Setelah sukses mengoperasikan bisnis berbasis teknologi finansial sampai mencapai lebih dari 30 ribu konsumen dalam waktu 1,5 tahun berjalan, kini Tunaiku yang merupakan penyedia jasa layanan kredit keuangan tanpa agunan berbasis digital, menambahkan sebuah program khusus bagi nasabahnya untuk dapat melanjutkan penggunaan jasa Tunaiku melalui Program Tunaiku Prioritas. 

“Masyarakat tidak harus khawatir jika pinjaman Tunaiku-nya sudah selesai. Mereka dapat melanjutkan penggunaan jasa perbankan digital Tunaiku dengan proses yang lebih cepat, praktis, dan aman. Proses ini lebih menguntungkan dibandingkan proses regular peminjaman uang secara tradisional atau konvensional,” kata Vishal. 

Ia menjelaskan, nasabah dapat mengisi formulir Tunaiku Prioritas yang sangat mudah melalui situs Tunaiku. Sementara data-data lainnya akan diklarifikasi langsung oleh para call center Tunaiku. Keseluruhan proses dilakukan dalam waktu 24 jam. Dana kepada nasabah dapat langsung ditransfer melalui rekening bank manapun.

Tunaiku memberikan tambahan fasilitas ini setelah melihat permintaan para nasabah yang merasa terbantukan dan mudahnya proses meminjam uang melalui Tunaiku sehingga mereka puas dan merasa aman dan nyaman dalam mempergunakan jasa keuangan berteknologi fintech ini. 

"Banyak nasabah kami yang sudah melunasi tagihannya dan memutuskan untuk meningkatkan pinjamannya dari kami. Tentunya kami wajib melihat latar belakang keuangan tiap nasabah Tunaiku sebelum mereka memutuskan untuk melanjutkan," tutur Vishal. 

Melalui Tunaiku Prioritas, nasabah Tunaiku dapat menambahkan dana pinjaman yang semula mereka pinjam mulai dari Rp 2-10 juta  hingga Rp 15 juta. Tentunya dengan tenor pengembalian pinjaman 6-12 bulan. “Syarat utama yang harus mereka ikuti adalah pinjaman awal telah dilunasi terlebih dahulu,” kata Vishal. 

Vishal menyampaikan bahwa berikutnya Tunaiku tidak hanya bicara mengenai perlindungan konsumen, melainkan lebih kepada bagaimana terus berinovasi dalam memenuhi tingkat kepuasan nasabah. Jadi ada yang diharapkan lebih oleh pelanggan dari Tunaiku karena di belakangnya ada Amar Bank sebagai pemilik dari produk tersebut. Untuk informasi lebih lengkap, silakan kunjungi www.tunaiku.com. 

 

Sumber : Antara