Kamis , 05 October 2017, 19:42 WIB

Kepala Eksekutif IKNB OJK Gabung Uang Teman

Rep: Binti Sholikah/ Red: Nur Aini
Uangteman.com
Uangteman.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Firdaus Djaelani yang merupakan Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Non-Bank (IKNB) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) periode 2012 -2017 resmi bergabung sebagai penasihat di Uang Teman.

Uang Teman merupakan pelopor pinjaman berbasis teknologi informasi (financial technology/fintech) yang memberikan kemudahan akses keuangan kepada masyarakat melalui percepatan teknologi untuk memperoleh permodalan usaha.

Menurut keterangan tertulisnya, Kamis (5/10), Uang Teman telah melayani di 16 wilayah yang tersebar di seluruh Indonesia dan menjadi satu-satunya fintech lending yang memiliki ruang lingkup layanan luas. Daya jangkau tersebut, menjadi upaya Uang Teman untuk turut mewujudkan tingkat inklusi keuangan di Indonesia mencapai 75 persen sesuai yang dicanangkan oleh OJK pada 2019.

CEO & Founder UangTeman, Aidil Zulkifli mengatakan hadirnya Firdaus Djaelani memberikan suntikan tenaga baru untuk memperkuat perusahaan. Menurut Aidil, pengalaman dan sepak terjang Firdaus di industri keuangan dapat memberikan masukan-masukan yang strategis dalam mendukung berbagai program Uang Teman di masa mendatang.

"Kami gembira menyambut kehadiran Firdaus Djaelani yang per awal Oktober ini resmi menjadi penasihat Uang Teman. Model bisnis yang selama ini kami jalani sangat bermanfaat bagi Indonesia terutama mereka yang membutuhkan permodalan usaha dan ini sangat didukung oleh Firdaus," ujar Aidil melalui siaran pers, Kamis (5/10).

Dia menjelaskan, pertumbuhan Uang Teman juga terus positif dengan saat ini memiliki sebanyak 8.000 nasabah. Hingga akhir September 2017, jelasnya, Uang Teman telah menyalurkan total pinjaman lebih dari Rp 80 miliar, atau tumbuh 300 persen dibandingkan periode yang sama 2016.

Firdaus Djaelani yang saat ini merupakan Wakil Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), menyampaikan sangat mendukung pergerakan dari Uang Teman yang membantu kebutuhan permodalan usaha bagi masyarakat di Indonesia. Kemudian, dia menilai Uang Teman konsisten untuk terus memberikan pinjaman mikro dan menjadi pelopor yang dapat memajukan perkembangan UKM di Tanah Air.

"Dengan jumlah populasi lebih dari 265 juta penduduk di Indonesia dan Uang Teman telah menjangkau hingga luar Pulau Jawa maka diharapkan dapat terus berperan untuk melayani masyarakat melalui penyaluran pinjaman online tanpa jaminan yang selama ini tidak tersentuh oleh bank, " kata Firdaus.






Berita Terkait