Rabu , 31 August 2016, 17:47 WIB

JK Ingin Generasi Muda tak Hanya Jadi Konsumen Teknologi

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Esthi Maharani
Jusuf Kalla
Jusuf Kalla

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengajak generasi muda saat ini agar memiliki semangat untuk mengembangkan kemampuannya, khususnya di bidang teknologi. Ia menginginkan agar generasi muda dan masyarakat Indonesia tak hanya menjadi konsumen dari produk teknologi yang diciptakan oleh negara lain.

Generasi muda, kata JK, juga perlu menunjukan kemampuannya dengan menggelar pameran dan tak hanya menjadi penonton.

“Tapi sekali saya pesankan jangan hanya melihat pameran tapi membuat pameran yang kita buat agar kita mempunyai kemajuan,” kata JK saat meresmikan pembukaan ICT Summit, Communication Indonesia Broadcast Indonesia 2016 di JI-Expo Kemayoran Jakarta, Rabu (31/8).

Selain itu, Indonesia sebagai negara dengan penduduk terbesar ketiga di dunia haruslah mampu menciptakan teknologi sesuai zaman dan kebutuhan.

“Pertama seperti saya katakan tadi, kita dengan penduduk 255 juta tentu tidak ingin hanya konsumer daripada teknologi tapi kita juga harus pada user daripada teknologi,” ucap JK.

Kreativitas dan Inovasi pun perlu dikembangkan seiring dengan perkembangan teknologi tiap tahunnya. Pameran teknologi dapat menjadi wadah bagi generasi muda saat ini untuk mengetahui perkembangan teknologi. Sehingga generasi muda dapat memiliki semangat untuk meningkatkan dan mengembangkan teknologi.

Lebih lanjut, JK mengatakan, perkembangan teknologi dan juga energi listrik merupakan dua komoditas yang mempengaruhi pola kehidupan masyarakat dewasa ini.

“Karena itulah maka perkembangan ini bukan hanya untuk melihat pameran tapi kita semua juga harus berpameran untuk memiliki teknologi ini agar kita semua dapat mengerti apa yang dimaksudkan kemajuan itu,” jelas dia.

Berita Terkait