Senin , 06 November 2017, 13:44 WIB

PGN Raih Gold Stevie Award di Barcelona

Red: Dwi Murdaningsih
pgn
 Direktur Utama PGN Jobi Triananda Hasjim di Barcelona.
Direktur Utama PGN Jobi Triananda Hasjim di Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pekan lalu, PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) meraih penghargaan internasional Gold Stevie Award untuk kategori laporan tahunan 2016 versi cetak. Penghargaan internasional yang digelar setiap tahun oleh International Business Awards ini menjadikan Laporan Tahunan PGN Tahun 2016 yang mengangkat tema 'When a Pipeline Is Not Just a Pipeline' sebagai laporan tahunan terbaik.

Laporan tahunan PGN dinilai menampilkan konsep yang bagus, inovatif, dan berkualitas dalam pemaparan informasi. Sekretaris Perusahaan PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) Rachmat Hutama, menyambut baik hasil yang telah diraih perusahaan. Menurutnya, penghargaan tersebut merupakan suatu prestasi yang sangat membanggakan bagi perusahaan BUMN dan membawa nama baik Indonesia.

Penghargaan tersebut menunjukan hasil yang positif dari program komunikasi serta Good Corporate Governance yang selalu dilakukan perusahaan. “Awards ini merupakan bentuk pengakuan atas komitmen pelaksanaan Good Corporate Governence (GCG) PGN yang dilaksanakan secara konsisten dengan akuntabel dan transparan,” ujar Rachmat, di Jakarta, Senin (6/11).

Penghargaan kepada PGN ini diterima langsung oleh Direktur Utama PGN Jobi Triananda Hasjim di Barcelona, Sabtu, (21/10) lalu.  Salah seorang juri Stevie Award memberikan apresiasi atas pencapaian PGN sebagai salah satu BUMN yang mewakili Indonesia. "Kerja bagus. Bangga melihat perusahaan BUMN sebagai agen pemerintah melakukan pekerjaan yang demikian luar biasa," katanya.

Juli lalu, PGN telah meraih penghargaan internasional atas Laporan Tahunan 2016. PGN meraih peringkat pertama dalam kategori 2016 Vision Award dalam Annual Report Competition yang diselenggarapak oleh League of American Communication Professional (LACP). Total nilai yang diberikan atas laporan tahunan tersebut mencapai 99 dari total skor 100.