Rabu , 29 February 2012, 12:31 WIB

Jelang Pilkada, Rumah Dinas Wakil Bupati Tulangbawang Dibakar

Rep: mursalin yasland/ Red: Heri Ruslan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Rumah dinas jabatan Wakil Bupati Kabupaten Tulangbawang, Provinsi Lampung, Agus Martowihardjo, diduga dibakar sekelompok massa, Rabu (29/2). Aksi ini memanas menjelang Pilkada bupati September 2012.

Rusdi, seorang warga Menggala, mengatakan rumah tersebut terbakar Rabu (29/2) siang. Saat ini, kata dia, api sudah berhasil dipadamkan petugas pemadam Pemkab Tulangbawang.

"Saat terbakar wakil bupati sedang tidak ada di rumah. Tapi ada anaknya yang tinggal di sana," kata Rusdi, seorang ketua organinasi ternama di Menggala, Tulangbawang.

Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, namun beberapa peralatan rumah tangga milik wakil bupati hangus terbakar. Belum bisa dipastikan kerugian akibat kejadian ini.

Ia mengatakan kejadian ini mulai memanas sejak Pilkada bupati dimulai tahun ini. Wakil Bupati, Agus Marto, juga turut tampil menjadi bakal calon bupati.

Sedangkan Bupati Tulangbawang sekarang, Abdurrachman Sarbini, tidak lagii maju pada pilkada karena sudah menjabat dua periode. Namun, dia mencalonkan anaknya Frans Agung.