Kamis , 07 September 2017, 20:45 WIB

First Media Targetkan 2,8 Juta Rumah Terjangkau Internet

Rep: Novita Intan/ Red: Endro Yuwanto
Internet
Internet

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- PT Link Net Tbk (First Media) belum lama ini membeli kabel fiber optic (FO) dalam jaringan telekomunikasi java intercity fiber backbone dari PT Ketrosden Triasmitra. Direktur Utama dan CEO PT Link Net Tbk Irwan Djaja mengatakan, perusahaannya berharap akan terus melakukan ekspansi melalui perluasan jaringan strategis.

PT Link Net juga menargetkan ekspansi layanan ke kota-kota metropolitan dengan pendapatan domestik bruto (PDB) yang tinggi di Indonesia. Perusahaan berencana untuk terus menambah jangkauan layanannya (roll out) menjadi 2,8 juta rumah yang terkoneksi (homes passed) pada akhir tahun 2021.

"Hal ini akan dilakukan melalui perluasan jaringan yang berkelanjutan bersamaan dengan kemitraan strategis dengan pengembang properti terkemuka," ujar Irwan, Kamis (7/9).

Investasi perusahaan pada jaringan telekomunikasi java intercity fiber backbone akan memberikan akses langsung kepada 43 kota-kota baru di Indonesia. Manajemen, kata Irwan, berkeyakinan bahwa akses terhadap aset jaringan backbone ini akan dapat memfasilitasi strategi pertumbuhan dan ekspansi perusahaan ke kota-kota lain di Pulau Jawa di luar jangkauan layanan perusahaan pada saat ini.

"Jaringan FO telekomunikasi java intercity fiber backbone diharapkan akan dapat memberikan beragam opsi perluasan jaringan kepada perusahaan kami dan menyediakan jalur pertumbuhan yang lebih luas di masa yang akan datang," ucap Irwan.

Ke depan, lanjut Irwan, perusahaan juga terus memperluas jangkauan layanannya pada kuartal kedua tahun 2017 dengan menambah 47 ribu rumah baru yang terkoneksi (homes passed), sehingga mencapai total 1,9 juta rumah pada akhir semester pertama tahun 2017.