Ahad , 01 Maret 2015, 13:29 WIB

Stadion ini Miliki Jaringan Internet Super Cepat

Red: Dwi Murdaningsih
Dailystar
Stadion Wembley dilengkapi dengan jaringan internet super cepat.
Stadion Wembley dilengkapi dengan jaringan internet super cepat.

REPUBLIKA.CO.ID, WEMBLEY -- Berita baik untuk pecinta sepak bola sekaligus pengguna internet. Jika pada umumnya di kelaramain pengguna internet sulit mendapatkan sinyal, hal ini tidak berlaku di stadion Wembley.

Stadion Wembley kini memiliki sinyal internet yang dikalim paling sepat sedunia. Stadion nasional ini baru saja diberikan fasilitas internet super cepat. Sensasi browsing ini diharapkan berkesan bagi fans sepak bola.

Jaringan EE yang baru saja dipasang ini mampu memindahkan data 400 megabitperdetik (Mbps). Kecepatan ini 20 kali lebih cepat dibandingkan broadband yang ada di rumah-rumah. Jaringan EE ini dibantu oleh Qualqomm dan Huawei. EE baru saja melakukan uji coba kecepatan data ini.

Sayangnya, stadion dengan kapaiotas maksimal 90 ribu ini tidak menjanjikan semua penonton bisa mendapatkan layanan internet dengan kecepatan 400 Mbps. Namun ia optimistis semua orang akan puas mendapatkan layanan jaringan 4G yang memuaskan.

Perusahaan ponsel mengatakan pengguna EE akan mendapatkan berbagai keuntungan hingga dua kali lipat dar jumlah kapasitas data mobile. Mereka juga mengamini jaringan ini sebagai yang tercepat di Inggris. Pengguna bisa dengan muda meng-upload dan berbagai foto-foto mereka melalui jejaring sosial.

Salah seorang petinggi EE Fotis Karois mengatakan pihaknya telah memantapkan diri sebagai penyedia jaringan paling canggih di Eropa. "Ini adalah hal yang menakjubkan dan langkah besar bagi kamu untuk membuat stadion Wembley menjadi stadion yang paling terhubung dengan dunia," ujar dia, seperti dikutip Dailystar.

Berita Terkait