Jumat , 27 March 2015, 11:09 WIB

Link Net Targetkan 60 Ribu Jaringan di Bandung

Rep: mj02/ Red: Agus Yulianto

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - Link Net-First Media mentargetkan akan membuat 60 ribu jaringan di Bandung pada 2015 ini. Saat ini, baru ada 43 ribu jaringan yang terbangun di Bandung.

Menurut Director New Territory Business Development PT Link Net Sutrisno Budidharma, area yang terkaver baru 43 ribu rumah yang bisa merasakan layanan first media. Pertumbuhan di Kota Bandung ditargetkan akan mencapai 60 ribu jaringan.

Sutrisno mengatakan, banyak memang yang belum bisa menggunakan layanan ini karena belum ada jaringannya. Kendalanya ada pada izin. Karena, nanti kita akan membangun jaringan di daerah tersebut.

Oleh karena itu, Sutrisno meminta kerjasama warga Bandung terutama yang ingin menggunakan layanan first media. "Bisa didiskusikan dengan warga disekitarnya. Jika setuju membuat jaringan first media, tentu perizinan dari pemerintah daerah akan lebih cepat," ujar Sutrisno di Hotel Trans  Bandung pada Kamis (26/3).  

Secara nasional, Link Net saat ini telah menjangkau 1,4 juta rumah di tiga area strategis di Indonesia (Jabodetabek, Surabaya, dan Bali). Dengan penyebaran jangkauan terbesar di pemukiman utama dan daerah pusat bisnis di Jakarta dan sekitarnya. "Sementara jaringan di Bandung baru dibangun satu tahun ini," kata Sutrisno.

CEO PT Link Net Tbk Richard Kartawijaya mengatakn, tentu Link Net berkompetisi dengan beberapa perusahaan TV berbayar lainnya. Agar tidak tertinggal dengan yang lainnya, Link Net menawarkan kualitas bagus yang bisa dinikmati dan jaringan yang stabil dan konsisten. "Link net juga berusaha memberikan service terbaik dengan membuat berbeda," kata Richard.

Perbedaan utama link net dengan TV berbayar lainnya, kata Richard, yaitu menggunakan kabel yang betul-betul harus kita tanam atau digantung di tiang listrik. "Dan ini juga yang membuat kesulitan membuka jaringan. Karena itu, kami meminta tolong kepada pengguna dan warga yang ingin menggunakan layanan ini agar mudah diberikan izin," katanya.

Meakipun demikian, dengan kabel ini dapat mencegah lemotnya jaringan. Jika ditambah lima hingga 10 juta pelanggan kami siap dan tidak akan lemot dengan jaringan kabel ini. Ini sudah dipersiapkan untuk jangka panjang.

PT Link Net Tbk merupakan anak perusahaan PT First Media Tbk. First Media-Link Net terdepan dalam beberapa industri "Firsts". Inovasi terkini First Media di antaranya peluncuran HDTV. Hingga hari ini telah menawarkan lebih dari 60 kanal HD.

First Media juga telah memenangkan berbagai penghargaan. Di antaranya, Most Admired Companies 2012 dan 2014 untuk kategori TV berbayat dan layanan internet tetap dari Frontier Consulting Group dan Bloomberg Businessweek dan Top Brand Award 2013 dan 2014 untuk layanan internet tetap dalam kategori prestasi luar biasa dalam membangub merek ternama.