Senin , 16 January 2012, 12:26 WIB

Hatta: Menteri Harus Inisiatif Gunakan Konverter

Rep: Esthi Maharani/ Red: Dewi Mardiani
Menko Perekonomian Hatta Rajasa
Menko Perekonomian Hatta Rajasa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rencana pemasangan alat konversi bahan bakar minyak (BBM) ke bahan bakar gas (BBG) atau konverter (converter kit) di kendaraan dinas para pejabat negara disambut antusias. Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Rajasa mengatakan, para menteri diharapkan berinisiatif untuk meminta pemasangan alat tersebut di kendaraannya. Diharapkan, pemasangan konverter dilakukan sesegera mungkin pada kendaraan dinas tersebut.

“Ya, kalau kita mengajak yang lain (untuk memakai converter kit), mobil-mobil para menteri pakai lah,” katanya, Senin (16/1). Apalagi kebijakan pembatasan BBM ke BBG yang membutuhkan converter kit merupakan inisiatif pemerintah dan pemerintah harus menjadi contoh untuk hal tersebut. “Kalau tidak salah di jajaran ESDM sudah memulai,” katanya.

Hatta tidak mewajibkan semua kementerian melakukan hal yang sama. Tetapi, ia menyarankan agar para menteri punya inisiatif untuk itu. “Saya kira wajarnya kan begitu, harusnya (kementerian) memasang converter kit,” katanya.