Saturday, 11 Ramadhan 1439 / 26 May 2018

Saturday, 11 Ramadhan 1439 / 26 May 2018

PGN Gelar Pelatihan Memasak untuk Warga Rusun Klender

Kamis 15 June 2017 17:06 WIB

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Dwi Murdaningsih

PGN memberikan pelathan memasak untuk warga rusun Klender.

PGN memberikan pelathan memasak untuk warga rusun Klender.

Foto: republika/retno wulandari

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) menggelar program PGN #Berbagienergibaik sebagai wujud komitmen dan konsistensi dalam menyebarkan energi baik kepada masyarakat. Program ini diisi dengan pelatihan memasak bagi para ibu rumah tangga pengguna produk gas bumi PGN yang berada di Rumah Susun Klender, Jakarta Timur.

Kegiatan ini merupakan upaya PGN dalam mengedukasi masyarakat mengenai manfaat gas bumi PGN dengan menggandeng langsung komunitas pengguna, terutama rumah tangga. Melalui edukasi ini diharapkan masyarakat akan semakin memahami manfaat menggunakan gas bumi yang selama ini telah terbukti ramah lingkungan, aman dan efisien.

"Kini semakin banyak ibu-ibu rumah tangga yang menggunaka gas bumi PGN. Ini membuktikan bahwa menggunakan gas bumi aman dan lebih menguntungkan," kata Sales Area Head PGN Jakarta, Sabaruddin, di Rusun Klender, Jakarta Timur, Kamis (15/6).

Dengan dipandu oleh Chef Andri Abboud, kegiatan ini diawali dengan demo dan pelatihan serta lomba memasak bertema "Memasak untuk Kebaikan". Lomba masak menggunakan produk gas bumi PGN ini melibagkan 190 ibu rumah tangga yang terbagi menjadi 19 tim. Para peserta ditantang untuk masak dengan menu dan waktu masak yang telah ditentukan.

Setelah dinilai para juri, hasil masakan dari seluruh peserta disumbangkan kepada 1000 petugas kebersihan non-oranye yang tersebar di lima titik shelter sampah. Kelima shelter itu adalah Shelter PIK Penggilingan 1, Shelter PIK Penggilingan 2, Shelter I Gusti Ngurah Rai, Shelter Cakung Barat dan Shelter Gunung Sahari. Menurut Sabaruddin, Rusun Klender merupakan salah satu pelanggan PGN di sektor rumah tangga yang telah menggunakan gas bumi sejak 1984.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES