Selasa , 19 July 2016, 15:24 WIB

Bank BJB Bawa Bank Mobile ke Sekolah untuk Jaring Tabungan Pelajar

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Nur Aini
Republika/Wihdan Hidayat
Bank BJB
Bank BJB

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk, atau Bank BJB, terus menggenjot peningkatan jumlah tabungan Simpanan Pelajar (Simpel) BJB untuk tahun ajaran baru 2016/2017, yakni, dengan mempermudah persyaratan.

Menurut Direktur Utama Bank BJB, Ahmad Irfan, bank yang dipimpinnya terus meningkatkan program Simpel BJBsebagai bentuk upaya membangkitkan kembali budaya menabung sejak dini bagi pelajar. Tabungan Simpel, merupakan produk tabungan yang ditujukan bagi para pelajar yang diterbitkan secara nasional oleh seluruh perbankan di Indonesia, yang dikemas dengan persyaratan mudah dan sederhana serta fitur yang menarik.

"Siswa dapat melakukan registrasi pendaftaran tabungan Simpel pada fasilitas bank mobile yang beroperasi di masing-masing sekolah atau datang langsung ke bank," ujar Irfan kepada wartawan, Selasa (19/7).

Meski mendapatkan buku tabungan dan layanan ATM, kata dia, tabungan Simpel BJB bebas biaya administrasi bulanan. Simpel BJB, kata dia, tidak memberikan bunga, tetapi sebagai gantinya pelajar akan mendapatkan program reward yang sangat menarik dari Bank BJB. Misalnya, dengan reward diberikan kepada sekolah dengan jumlah rekening terbanyak atau kepada pelajar paling rajin menabung.

Irfan berharap, dapat menjadi salah satu bagian yang turut memberikan pendidikan kepada generasi penerus bangsa untuk menjadikan kegiatan menabung ini bukan hanya sebagai kewajiban, melainkan kebutuhan atau bahkan gaya hidup. Ia menilai, budaya menabung perlu dibiasakan sejak dini.

“Maka kami terus memberi stimulasi kepada para pelajar untuk gemar menabung, karena dengan menabung dapat memberikan banyak manfaat sebagai investasi dan persiapan masa depan,” katanya.

Baca juga: Bank BJB Permudah Pelajar Buat Rekening Tabungan