Selasa , 19 July 2016, 14:02 WIB

Bank BJB Permudah Pelajar Buat Rekening Tabungan

Red: Nur Aini
Bank BJB
Bank BJB

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk, atau Bank BJB mempermudah syarat pembuatan tabungan Simpanan Pelajar (Simpel) pada tahun ajaran baru 2016/2017 sebagai upaya menggenjot peningkatan jumlah tabungan Simpel.

Direktur Utama Bank BJB Ahmad Irfan, di Bandung, Selasa, mengatakan perusahaan yang dipimpinnya terus meningkatkan program Simpel BJB sebagai bentuk upaya membangkitkan kembali budaya menabung sejak dini bagi pelajar. "Dan kami berharap dapat menjadi salah satu bagian yang turut memberikan pendidikan kepadan generasi penerus bangsa untuk menjadikan kegiatan menabung ini bukan hanya sebagai kewajiban, melainkan kebutuhan atau bahkan gaya hidup," katanya.

Menurut Irfan, Bank BJB memahami bahwa budaya menabung perlu dibiasakan sejak dini sehingga terus memberi stimulasi kepada para pelajar untuk gemar menabung, karena dengan menabung dapat memberikan banyak manfaat sebagai investasi dan persiapan masa depan. "Untuk mendukung peningkatan Simpel BJB, Bank BJB telah bekerja sama dengan Dinas Pendidikan/UPTD setempat di wilayah Jabar dan Banten, sehingga dapat memberikan dampak yang signifikan dalam akselerasi pencapaian target inklusi keuangan yang telah dicanangkan pemerintah," ujarnya.

Ia menjelaskan tabungan Simpel BJB merupakan produk tabungan yang ditujukan bagi para pelajar yang diterbitkan secara nasional oleh seluruh perbankan di Indonesia, yang dikemas dengan persyaratan mudah dan sederhana serta fitur yang menarik.

Menurut dia Bank BJB telah turut menjadi bagian dari program pemerintah dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tersebut sejak pihak otoritas menerbitkan serta mengaktivasi program itu pada 8 September 2015 lalu.
"Bank BJB melalui produk Simpel BJB menawarkan syarat yang mudah bagi para pelajar, mulai dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini, Taman Kanak-kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, hingga Sekolah Menengah Atas/Kejuruan," katanya.

Ia menuturkan untuk bisa mendapatkan rekening Simpel BJB, siswa dapat melakukan registrasi pendaftaran tabungan Simpel pada fasilitas bank mobile yang beroperasi di masing-masing sekolah atau datang langsung ke bank. Adapun mekanisme pendaftarannya, kata dia, ialah yakni dengan mengisi formulir permohonan pembukaan rekening Simpel BJB yang tersedia di kantor Bank BJB, ditandatangani orangtua dan anak sebagai siswa yang akan membuka rekening, serta menyertakan Kartu Pelajar sebagai pengganti KTP.

"Rekening Simpel sangat menguntungkan pelajar karena setoran awal sangat ringan yakni Rp 5.000.Kemudian pelajar bisa menabung atau menyetor minimal Rp 1.000," kata dia.

Sumber : Antara