Rabu , 29 June 2016, 17:47 WIB

PKPU Dukung BJB Berbagi dengan 10 Ribu Anak Yatim

Red: Dwi Murdaningsih
PKPU
BJB dan PKPU menggelar buka bersama dengan 10 ribu anak yatim.
BJB dan PKPU menggelar buka bersama dengan 10 ribu anak yatim.

REPUBLIKA.CO.ID, KUNINGAN -- Bank BJB melaksanakan Program BJB Berbagi, Ramadhan Memberi: Dzikir Bersama 10.000 Anak Yatim di Kantor BJB Kuningan. Dirut BJB, Ahmad Irfan dalam sambutannya menyampaikan bahwa program ini sudah berjalan sejak 10 hari yang lalu.

“Berkat doa dari anak yatim, saat ini BJB memiliki laba bersih 15,4 persen dengan pertumbuhan No. 2 terbesar di Indonesia”, ucap Dirut BJB, Ahmad Irfan.

Ia juga menyampaikan komitmen baik BJB untuk memelihara anak yatim. Dia mengtakan BJB memiliki CSR yang berfokus pada kepedulian pada pendidikan, kepedulian pada lingkungan serta tingkat kesehatan masyarakat setempat.  

Suasana religi semakin kuat terasa ketika seluruh Muspida Kab. Kuningan  yang hadir, Direksi serta karyawan Bank BJB bersama dengan anak-anak yatim terlihat terlarut menyaksikan penampilan dari Opick. Disela-sela bernyanyi bersama, Opick juga memberikan tausiyahnya kepada seluruh peserta yang hadir.

“Rasulullah adalah Yatim dan Piatu. Banyak dalam sejarah, pemimpin-pemimpin  yang berasal dari yatim dan piatu. InsyaAllah, anak-anak yang hadir di sini akan menjadi pimpinan dunia”, doanya.

Kiki Rizki, Kepala Cabang PKPU Bandung menyampaikan PKPU berbangga karena diamanahkan untuk menjadi fasilitator dalam hajatan besar ini. Bersama dengan Serikat Karyawan BJB, PKPU telah menjadi mitra dalam mengelola kegiatan CSR BJB.

Kegiatan bersinergi dengan Serikat Karyawan BJB dan Lembaga  Pengelola Dana Zakat Bank BJB ini telah dilakukan di beberapa kota seperti Cianjur, Bandung, Serang, Depok dan terakhir di Kota Kuningan.  Program ini memprioritaskan anak-anak yatim dan dhuafa yang berdomisili di sekitar BJB, panti asuhan serta lembaga yang menjadi mitra PKPU.

Bupati Kab. Kuningan yang diwakili oleh Sekda Kab. Kuningan Yosep Setiawan menyampaikan terima kasih kepada BJB yang telah menunjukkan kepeduliannya memperhatikan anak-anak terutama di Kab. Kuningan. “Pertemuan ini memberikan hikmah kepada kita karena dapat membangun silaturahim dan menumbuhkan kepedulian bersama," katanya.