Jumat , 24 June 2016, 18:00 WIB

BJB Berikan Bantuan Perlengkapan MCK

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Dwi Murdaningsih
Republika/Edi Yusuf
Kantor Pusat Bank BJB. (Republika/Edi Yusuf)
Kantor Pusat Bank BJB. (Republika/Edi Yusuf)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Forum Kabupaten Bandung Sehat (FKBS) mendapatkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Jawa Barat (BJB). Bantuan tersebut berupa bantuan untuk kegiatan pembangunan MCK, sarana air bersih dan pembangunan septic tank.

Ketua I FKBS Agus Muharam menuturkan, bantuan yang diberikan BJB yaitu berupa 38 unit MCK, 100 unit septic tank dan 10 sarana air bersih. Seluruh bantuan ini akan diberikan dalam tiga tahap. "Tahap pertama dimulai pada 23 Juni kemarin," tutur dia, Jumat (24/6).

Lanjut Agus, seluruh bantuan itu akan disebar ke 145 titik daerah yang meliputi 20 kecamatan. Semua kecamatan ini sudah memperoleh pembinaan dan telah disurvei sendiri oleh tim dari BJB.

Perwakilan Pimpinan BJB, Jadi Kusmajadi menyatakan pemberian bantuan CSR diharapkan dapat betul-betul berguna dan terpelihara dalam jangka panjang. Jadi mengakui, melaksanakan awal program itu tentu lebih mudah ketimbang memeliharanya.

"Kita harapkan ini dapat terpelihara dengan baik sehingga bisa berguna dalam jangka panjang," ujar dia.

Bupati Bandung Dadang Naser mengatakan terlaksananya program bantuan ini bakal meningkatkan sarana dan produktivitas serta perekonomian masyarakat sekitar.

Selain itu, Dadang menambahkan, FKBS selaku mitra pemda Kabupaten Bandung pun memiliki kemampuan untuk membantu menciptakan dan meningkatkan kualitas lingkungan, baik itu secara fisik, budaya dan sosial.

"Ini baik untuk mewujudkan Kabupaten Bandung yang bersih dan sehat, nyaman dan aman," tutur dia.