Rabu , 08 Juni 2016, 17:44 WIB
Launching Transfer Realtime

Bank BJB Dongkrak Nasabah TKI

Rep: sandy ferdiana/ Red: Rahmat Santosa Basarah
Direktur Bank BJB  Ahmad Irfan memberi keterangan pers saat akan menggelar acara buka bersama TKI di Makkah, Arab Saudi, Rabu (8/6) Foto: Sandy Ferdiana
Direktur Bank BJB Ahmad Irfan memberi keterangan pers saat akan menggelar acara buka bersama TKI di Makkah, Arab Saudi, Rabu (8/6) Foto: Sandy Ferdiana

REPUBLIKA.CO.ID,JEDDAH – Bank BJB menargetkan 50 persen dari 1,2 juta tenaga kerja Indonesia (TKI) menggunakan jasa transfer real time Bank BJB dalam mengirim uang ke keluarganya di Tanah Air. Launching layanan jasa transfer //real time// Bank BJB berlangsung di Kantor Konsulat Jenderal RI (KJRI), Jeddah, Arab Saudi (8/6).       

Hadir dalam kesempatan itu, di antaranya Gubernur Jabar H Ahmad Heryawan selaku pemilik saham mayoritas, Dirut Bank BJB Ahmad Irfan, Direktur Komersial Suartini, jajaran komisaris Bank BJB, Pemimpin Divisi Corsec Bank BJB Hakim Puritama, Kadisnakertrans Jabar Ferry Sofwan dan Ketua Umum Apajati AU Basalamah (Ayub).

Wartawan Republika Sandy Ferdiana melaporkan dari Jeddah bahwa selain menggulirkan produk layanan transfer real time, rombongan Bank BJB dan gubernur Jabar menggelar acara buka puasa bersama dengan ratusan TKI di Kantor KJRI di Jeddah.

Dirut Bank BJB Ahmad Irfan mengatakan, keberadaan TKI di Arab Saudi sangat banyak, yakni mencapai 1,2 juta jiwa. Untuk itu, pihaknya wajib berinovasi dalam memberikan kemudahan bagi TKI. Kali ini, Bank BJB menyediakan layanan kiriman uang real time dari Tanah Suci ke Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menyambut baik kemudahan layanan Bank BJB terhadap para TKI. Dia menyatakan, selama ini layanan transfer dri TKI ke keluarganya di Indonesia kerap dikeluhkan.

Dengan adanya layanan yang dimiliki Bank BJB, maka TKI bisa dengan cepat mengirimkan uangnya ke keluarga di Tanah Air. ‘’Yang terpenting, TKI harus diberikan kemudahan,’’ ujar Aher, panggilan akrab Ahmad Heryawan.