Rabu , 08 June 2016, 14:13 WIB

Puluhan Ribu Pelajar Buka Rekening BJB Simpel

Rep: sandy ferdiana/ Red: Rahmat Santosa Basarah
 Logo Bank BJB
Logo Bank BJB

REPUBLIKA.CO.ID, MAKKAH -- Dalam waktu dua bulan ini, lebih dari 50 ribu pelajar di Tanah Air membuka rekening Bank BJB. Lonjakan nasabah pemula itu merupakan tindak lanjut dari produk tabungan Simpel (simpanan pelajar) Bank BJB.

 Wartawan Republika Sandy Ferdiana melaporkan dari Makkah, Direktur Utama Bank BJB Ahmad Irfan mengatakan, minta produk BJB Simpel sangat tinggi. Dia memaparkan, keberadaan Bank BJB ternyata sudah disukai kalangan pelajar.

Selain mendongkrak dana pihak ketiga (DPK), pihaknya pun mengajak kalangan pelajar untuk mengenal betapa pentingnya budaya menabung. ‘’Nilai tabungannya tidak begitu besar, namun rekeningnya aktif,’’ ujar Irfan saat akan meluncurkan produk transfer real time bagi TKI di Arab Saudi, Rabu (8/6).

Irfan memaparkan, Bank BJB berkewajiban mengampanyekan budaya menabung kepada para pelajar. Kata dia, dengan menabung maka pelajar akan terhindar dari budaya konsumtif. Irfan memaparkan, kalangan pelajar merupakan pasar yang akan digarap oleh Bank BJB. Pihaknya mengaku, selama ini Bank BJB kerap mendukung kegiatan yang melibatkan komunitas pelajar. Irfan memaparkan, Bank BJB sengaja akan mendatangani sekolah-sekolah untuk mengenalkan produknya.