Tuesday, 27 Zulhijjah 1435 / 21 October 2014
find us on : 
  Login |  Register

ABB Bangun Pabrik di Cibitung Senilai 12 Juta Dolar AS

Thursday, 21 March 2013, 13:18 WIB
Komentar : 1
Antara
Seorang petugas PLN melakukan perbaikan instalasi jaringan listrik.
Seorang petugas PLN melakukan perbaikan instalasi jaringan listrik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT ABB Sakti Industri akan membangun pabrik baru di Cibitung, Jawa Barat. Pembangunan bertujuan untuk meningkatkan kapasitas produksi sejalan dengan peningkatan kebutuhan pasokan listrik.
 
Kenaikan pasokan listrik dan meningkatnya jumlah pelanggan listrik meningkatkan kebutuhan alat listrik seperti MCB dan peralatan listrik lain. Pembangunan ini dilakukan untuk menambah kapasitas pembuatan produk MCB ABB. “Pertumbuhan ini memberikan keyakinan bagi kami bahwa pasar peralatan listrik di Indonesia masih menjanjikan," ujar Country Manager ABB Hendrik Weiler dalam siaran pers, Kamis (21/3).

Ia optimistis melihat peluang pertumbuhan bisnis yang ada di Indonesia. Jumlah populasi penduduk di Indonesia yang besar serta situasi perekonomian yang kondusif menawarkan peluang pertumbuhan bisnis yang menjanjikan.

Hal senada juga diungkapkan oleh Local Division Manager untuk Low Voltage Products Dodon Ramlie. Dengan jumlah penduduk yang besar dan pertumbuhan ekonomi yang positif, Indonesia menjadi pasar yang memiliki potensi luar biasa. Terlebih lagi PLN juga terus berupaya meningkatkan jumlah sambungan pelanggan baru.

ABB secara konsisten telah memasok peralatan listrik khususnya produk bertegangan rendah, seperti MCB, saklar,  consumer unit , serta peralatan listrik lainnya baik untuk kebutuhan bangunan non hunian, maupun hunian. Selain pabrik baru, ABB telah memiliki pabrik produk- produk bertegangan rendah di Cibitung, Jawa Barat

Pembangunan pabrik baru di Cibitung ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas produksi MCB hingga dua kali lipat. Untuk pembangunan tersebut perseroan menggelontorkan dana sebesar 12 juta dolar AS atau setara Rp 115 miliar.

Reporter : Friska Yolandha
Redaktur : Nidia Zuraya
Hai Bani Israil, ingatlah akan nimat-Ku yang telah Ku-anugerahkan kepadamu dan Aku telah melebihkan kamu atas segala umat. (QS. Al-Baqarah [2]:122)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Butet: Saya Senang Punya Presiden Kurus
JAKARTA -- Joko Widodo resmi memimpin Indonesia lima tahun kedepan. Terpilihnya Jokowi memiliki arti tersendiri bagi Butet Kertaradjasa. Seniman kondang ini senang memiliki...