Jumat, 03 Agustus 2012, 20:50 WIB

Luncurkan Burn, Coca-Cola Rambah Minuman Berenergi

Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Burn, minuman berenergi dari Coca-Cola
Burn, minuman berenergi dari Coca-Cola

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Perseroan Terbatas (PT) Coca-Cola Amatil Indonesia meramaikan persaingan di pasar minuman berenergi (energy drink) dengan meluncurkan produk bermerek "Burn". "Pasar minuman berenergi terus mengembang, kami mencoba untuk meramaikan persaingan," kata General Manager Penjualan Area Bali-Nusra PT CCAI, Suhardianto, di Denpasar, Jumat (3/8) malam.

Menurut dia, produk yang diluncurkan sejak dua bulan lalu di Jakarta itu pemasarannya di Bali masih sangat terbatas. "Untuk sementara ini hanya swalayan besar dan tempat-tempat hiburan malam," katanya di sela-sela buka puasa bersama anak-anak yatim-piatu Yayasan K.H. Mas Manshur itu.

Setelah itu, dia akan mendistribusikan produk tersebut secara meluas sambil melihat respons konsumen minuman berenergi di Pulau Dewata. Ia juga tidak khawatir produk barunya itu menjadi ancaman bagi produk minuman berkarbonasi, seperti Coca-Cola, Sprite, dan Fanta.

"Kalau minuman berkarbonasi sudah sangat mapan dan tidak mungkin akan goyah oleh produk baru kami, juga produk kompetitor," katanya. Produk baru CCAI lainnya pun, lanjut dia, tidak menjadi ancaman terhadap minuman berkarbonasi.

"Kami sudah banyak mengeluarkan produk baru, tetapi sama sekali tidak mengganggu penjualan minuman berkarbonasi kami," kata Suhardianto.

Sumber : Antara